Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Erick nilai kemenangan 9-0 Indonesia dari China Taipei sangat spesial

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Kiper pelapis Liverpool Caoimhin Kelleher mengutarakan keinginannya mengangkat trofi Piala Liga Inggris di mana ia dipastikan akan tampil mengawal gawang timnya dalam partai final melawan Chelsea di Wembley, Minggu (27/2).

Selain karena Liverpool terbilang cukup lama tak meraih trofi Piala Liga yang terakhir kali mereka menangi pada 2012, kompetisi itu juga menjadi trofi pertama di Inggris tahun ini yang diyakini Kelleher bakal menjadi suntikan semangat bagi skuad The Reds di sisa musim.

“Tentu akan menyenangkan. Kami sudah lama tidak memenangi trofi ini,” kata Kelleher dikutip dari situs resmi Liverpool, Sabtu.

“Lagi pula ini trofi paling awal yang bisa dimenangi musim ini, sehingga akan menjadi suntikan semangat besar bagi seluruh tim ini bila bisa meraihnya dan semoga saja itu mendorong lebih jauh penampilan di sisa musim,” ujarnya menambahkan.

Kepastian kiper berusia 23 tahun itu bakal dipercaya mengawal gawang Liverpool di final sudah disampaikan oleh manajer Juergen Klopp ketika timnya lolos dari semifinal pada bulan lalu dan kembali dikonfirmasi oleh asistennya, Pep Lijnders.

Baca juga: Liverpool jalani final Piala Liga tanpa Firmino, Jota mungkin main

Lijnders mengatakan kepercayaan terhadap Kelleher menjadi contoh nyata bahwa di Liverpool ada jalur bagi kiper-kiper muda merintis kariernya menembus tim utama bahkan tampil di sebuah final kompetisi.

“Sejujurnya ini harus menjadi pujian bagi departemen kepelatihan kiper, bisa menghadirkan kepercayaan ini dan meyakinkan manajer,” katanya.

“Tapi yang saya sukai adalah fakta bahwa kiper muda di klub kami bisa main di final, dengan waktu, banyak latihan, pengalaman tanding dan berbagai langkah lainnya. Itu sungguh menyenangkan,” ujar Lijnders menambahkan.

Baca :  Tuchel sebut beberapa pemain Chelsea absen ketika hadapi Luton Town

Dari lima laga perjalanan Liverpool menuju final Piala Liga musim ini, Kelleher tiga kali berada di bawah mistar gawang dan kiper asal Irlandia itu memperlihatkan penampilan solid.

Ia mementahkan satu tendangan penalti saat Liverpool menang 3-0 atas Norwich City di putaran ketiga lantas menjadi pahlawan bagi The Reds dalam adu penalti untuk menyingkirkan Leicester City di babak perempat final.

Dengan pemilihan Kelleher ini, maka sejak Klopp melatih Liverpool ada lima kiper yang dipercaya main di partai perebutan trofi setelah Simon Mignolet di final Piala Liga dan Liga Europa 2016, Loris Karius (Liga Champions 2018), Alisson Becker (Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub 2019) serta Adrian San Miguel (Piala Super UEFA 2019).

Baca juga: Belajar dari Lille, Chelsea siap jadi nonunggulan lawan Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.