Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Bye Omicron! Kasus Covid-19 Inggris Terus Turun dan Bakal Hapus Semua Pembatasan

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Virus corona varian Omicron membuat kasus infeksi Covid-19 kembali meningkat tajam tak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Okupansi tempat tidur di rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) juga ikut meningkat dan kembali menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat. Benarkah varian omicron mendominasi kasus Covid-19 di Indonesia?

Kanker payudara merupakan jenis kanker yang dimulai pada jaringan payudara. Itu terjadi ketika sel-sel di payudara berubah dan tumbuh di luar kendali. Sel biasanya membentuk tumor. Lantas, adakah cara untuk mencegah kanker payudara? Ada, dan bisa dilakukan sejak dini, lho!

Simak berita selengkapnya di bawah ini!

1. Dokter Erlina Yakin Sebagian Besar Kasus Infeksi Covid-19 di Indonesia Disebabkan Varian Omicron

Baca Juga:
Gelombang Tiga Covid, Jika Banyak Orang di Daerahmu Positif, MUI Fatwakan Salat Jumat Bisa Diganti Zuhur

dr Erlina Burhan, SpP(K)  (Cariberita.co.id/Dini Afrianti)
dr Erlina Burhan, SpP(K) (Cariberita.co.id/Dini Afrianti)

Virus corona varian Omicron membuat kasus infeksi Covid-19 kembali meningkat tajam tak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Pada 30 Januari 2022 lalu, angka infeksi baru di Indonesia mencapai 12.442 orang.

Tak hanya itu, okupansi tempat tidur di rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) juga ikut meningkat dan kembali menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat.

Baca selengkapnya

2. Ketahui Gejala dan Cara Mencegah Kanker Payudara Sejak Dini

Ilustrasi gambar (freepik)
Ilustrasi gambar (freepik)

Kanker payudara merupakan jenis kanker yang dimulai pada jaringan payudara. Itu terjadi ketika sel-sel di payudara berubah dan tumbuh di luar kendali. Sel biasanya membentuk tumor. Lantas, adakah cara untuk mencegah kanker payudara?

Baca Juga:
Gelombang Ketiga Pandemi RI, IDI ke Pemerintah: Penentuan Gas Rem PPKM Harus Dievaluasi Terus, Jangan sampai Terlambat

Baca :  Bye Omicron! Kasus Covid-19 Inggris Terus Turun dan Bakal Hapus Semua Pembatasan

Diketahui, kanker payudara adalah jenis kanker paling umum pada wanita, dan jarang menyerang pria. Penyebab dari kanker payudara sendiri terjadi ketika ada perubahan materi genetik (DNA). 

Baca selengkapnya

3. Jokowi Sebut Infeksi Covid-19 Omicron Bisa Sembuh Sendiri, Ini Kata Dokter

Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron (Envato)
Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron (Envato)

Kasus positif Covid-19 di Indonesia masih terus naik. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kalau lonjakan kasus Covid-19 saat ini telah diperkirakan oleh pemerintah.

Laporan Satgas Covid-19 per Jumat (4/2) sore menunjukkan kasus positif bertambah 37.211 kasus dalam 24 jam terakhir. Angka tersebut menjadi yang terbanyak sejak awal Agustus 2021.

Baca selengkapnya

4. Cara Dapat Obat Gratis dan Telemedicine Resmi Kemenkes Untuk Pasien Isoman Omicron Beserta Link Akses

Telemedicine. (Dok: Istimewa)
Telemedicine. (Dok: Istimewa)

Masyarkat yang terkonfirmasi positif Omicron dan bisa menjalani isolasi mandiri atau isoman di rumah bisa dapat telekonsultasi atau telemedicine dan obat gratis Kemenkes (Kemeneterian Kesehatan).

Layanan dapat diakses melalui https://isoman.kemkes.go.id/. Saat ini Kemenkes telah bekerja sama dengan 17 platform telemedicine, yaitu Aido Health, Alodokter, GetWell , Good Doctor, Halodoc, Homecare24, KlikDokter, KlinikGo, Lekasehat, LinkSehat, Mdoc, Milvik Dokter , ProSehat, SehatQ, Trustmedis, Vascular Indonesia, YesDok

Baca selengkapnya

5. Tanggapi Kontroversi Ceramah Oki Setiana Dewi soal KDRT yang Viral, Komnas Perempuan: KDRT Bisa Berujung Kematian!

Tangkapan layar ceramah Oki Setiana Dewi soal istri tutupi KDRT. [Instagram]
Tangkapan layar ceramah Oki Setiana Dewi soal istri tutupi KDRT. [Instagram]

Komisi Nasional atau Komnas Perempuan buka suara terkait isi ceramah Ustazah Oki Setiana Dewi yang viral terkait isu Kekerasan Dalam Rumah Tangga alias KDRT. Pihak Komnas Perempuan mengimbau pemuka agama untuk mengubah pandangan bahwa KDRT bukan aib yang harus ditutupi.

Seperti diketahui sebelumnya, isi ceramah Oki Setiana Dewi dianggap telah menormalisasi KDRT, lewat sebuah potongan video yang beredar viral di media sosial.

Baca :  Dokter Onkologi Ingatkan Stres Bikin Kanker Payudara Makin Ganas, Gimana Mencegahnya?

Baca selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.