Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Comeback, Ratna Listy Hadirkan Musik Rock Kontemporer

37+ Mockup Psd File Background

0

JAKARTA – Aktor senior Tio Pakusadewo mengalami banyak hal selama berada di dalam penjara. Salah satu yang berkesan, menurutnya, ketika bertemu dan berteman baik dengan pelaku Bom Bali 2002. 

“Setiap selesai ashar, ada orang yang selalu datang ke dalam sel. Nih orang bisa masuk ke semua ruang tahanan. Para napi juga memanggil dia dengan sapaan ustadz,” ujarnya dalam podcast TS Media di YouTube yang dirilis pada 6 Maret 2023. 



Tio Pakusadewo yang penasaran kemudian mencoba mendekati sang ustadz. Setelah berkenalan dan berbincang banyak, akhirnya dia mengetahui sosok orang tersebut. “Dia adalah Ali Imron si pelaku Bom Bali,” katanya menambahkan. 

Suatu hari, Ali Imron bertanya tentang kemampuan Tio Pakusadewo mengaji. “Bisa ngaji enggak?” tanyanya yang dijawab singkat oleh sang aktor, “Enggak bisa. Sudah lupa.” 

Pria tersebut kemudian menawari Tio untuk belajar mengaji bersamanya dengan sebuah ‘metode’. Hanya dengan dua kali pertemuan, dia memastikan sang aktor akan kembali bisa membaca Alquran. 

Tio Pakusadewo. (Foto: YouTube/TS Media)

Tio Pakusadewo mengaku, penasaran dengan metode yang ditawarkan Ali Imron dan memutuskan untuk mencobanya. “Ternyata benar, setelah dua kali belajar, gue sudah bisa baca Alquran lagi,” kata sang aktor menambahkan. 


Follow Berita Okezone di Google News

Baca :  Jadi Presiden Persik Kediri, Gading Marten: Suatu Kehormatan

Ali Imron merupakan salah satu pelaku Bom Bali I. Dia memiliki peran vital dalam aksi tersebut yaitu koordinator lapangan, perakit bom, dan membawa mobil berisi bom ke Paddy’s Cafe.

Ali Imron jadi guru ngaji Tio Pakusadewo di dalam penjara. (Foto: YouTube/Akbar Faizal Uncensored)

Pria tersebut kemudian ditangkap di Pulau Brukang, Kalimantan Timur, saat hendak melarikan diri ke Malaysia, pada 13 Januari 2003. Awalnya, dia mendekam di Lapas Cipinang dan kemudian dipindahkan ke Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

Di sana, Ali Imron bertemu dengan Tio Pakusadewo yang terlibat kasus penyalahgunaan narkotika pada 2020. Atas kasus itu, sang aktor dituntut 2 tahun penjara kala itu.*


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Cariberita.co.id tidak terlibat dalam materi konten ini.


Leave A Reply

Your email address will not be published.