Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Frank Lampard minta Everton waspadai Newcastle United

37+ Mockup Psd File Background

0

Ternate (ANTARA) – Tim Liga 2 PSSI Malut United FC akan menjalani latihan menghadapi sejumlah tim di Yogyakarta untuk asah kemampuan, menjelang bergulirnya Liga 2 2023 pada 8 September.

“Sesuai yang diputuskan manajemen dan tim pelatih, ada tiga kali uji coba selama di Yogyakarta,” kata Asisten Manajer Malut United FC Asghar Saleh saat dihubungi di Ternate, Senin.

Tim Malut United FC sudah menjalani pemusatan latihan (TC) hampir satu bulan di Ciputat, Tangerang Selatan, dan akan melakoni laga uji coba di Yogyakarta.

Klub berjuluk Laskar Kie Raha itu sudah berada di Yogyakarta untuk menjalani laga uji coba pada 2, 5, dan 8 Agustus.

Sementara itu, Pelatih Malut United FC Imran Nahumarury mengatakan rangkaian uji coba sangat dibutuhkan untuk timnya. Sebab, uji coba tersebut dilakukan sebagai rangkaian persiapan menyambut Liga 2 musim 2023/2024.

Malut United akan menghadapi tim Liga 3, yakni Bantul FC, Nusantara UTD, dan Persekat Tegal.

“Tujuan uji coba bukan mencari hasil pertandingan, namun mau melihat sejauh mana fisik para pemain yang selama tiga minggu melakukan pemusatan latihan dan saat ini belum masuk fase taktikal,” kata Imran melalui sambungan telepon.

Pria yang merupakan mantan Pelatih PSIS Semarang itu turut menjanjikan akan memberi menit bermain merata kepada semua pemain Malut United FC.

Sedangkan untuk rencana latihan di Kota Ternate, manajemen akan memilih lapangan Sulamadaha dan Gambesi dan di Kota Tidore Kepulauan akan memakai Stadion Marimoi Soasio dan Mareku.

“Kehadiran Skuad Malut United di Ternate dan Tidore Kepulauan akan diperkenalkan ke publik Maluku Utara nantinya berlaga di Liga 2 PSSI,” katanya.

Dirinya menjelaskan, Malut United akan tiba di daerah asal pada 12 Agustus, dan akan menjalani serangkaian kegiatan seperti coaching klinik bagi SSB, latihan di Ternate dan Tidore, doa bersama legend Persiter, doa bersama dan seluruh pemain.

Baca :  Persija tetap percaya diri hadapi Persita meski kehilangan enam pemain

Malut United telah berada di Jakarta setelah sebulan menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Baca juga: PSMS genjot fisik pemain jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.