Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Wakil Kabupaten Badung siap ikuti Piala Suratin Cup U-15

37+ Mockup Psd File Background

0

Bruno adalah talent menjanjikan dan salah satu target utama kami, sehingga saya sangat senang bisa mendapatkan jasanya

Jakarta (ANTARA) – Newcastle United akhirnya secara resmi memboyong Bruno Guimaraes dari Olympique Lyon, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu pada Senin WIB.

Melalui situs resminya, Lyon mengumumkan bahwa mereka telah melepas Guimaraes dengan nilai total 50,1 juta euro (sekira Rp803,3 miliar) termasuk di dalamnya bonus senilai 8 juta euro tergantung performa Newcastle, disertai klausul hak 20 persen nilai penjualan berikutnya.

Newcastle menyatakan bahwa gelandang tim nasional Brazil itu telah menandatangani kontrak berdurasi empat setengah musim ke depan.

Baca juga: Bruno Guimaraes dilaporkan jalani tes medis bersama Newcastle

Guimaraes menjadi pembelian ketiga dalam bursa transfer Januari ini bagi Newcastle, yang sejak Oktober lalu menjelma sebagai klub terkaya di dunia menyusul dibeli oleh konsorsium Arab Saudi Public Investment Fund.

“Bruno adalah talent menjanjikan dan salah satu target utama kami, sehingga saya sangat senang bisa mendapatkan jasanya. Ia akan segera menyuntik kekuatan tim ini untuk tantangan di depan mata,” kata pelatih kepala Newcastle Eddie Howe dalam situs resmi klub.

“Dia merupakan salah satu pemain yang menyedot perhatian di Prancis dan berpengalaman tampil bersama timnas Brazil, saya yakin para suporter akan menikmati penampilannya,” ujarnya menambahkan.

Sebelum Guimaraes, Newcastle sudah mendatangkan bek sayap Kieran Trippier dari Atletico Madrid serta penyerang Chris Wood dari Burnley.

Newcastle juga kabarnya sudah mencapai kesepakatan harga untuk mendapatkan bek Daniel Burn dari Brighton & Hove Albion menjelang tenggat transfer Januari ini.

Baca :  Polisi tangkap suporter pelempar benda saat Everton vs Villa

Baca juga: Newcastle United sepakati transfer Dan Burn dari Brighton

Baca juga: Lyon bantah kabar kesepakatan transfer Bruno Guimaraes ke Newcastle

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.