Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Amigdala Pecat IE, Pelaku Kekerasan kepada Aya Canina

37+ Mockup Psd File Background

0

JAKARTA – Wasiat Dorce Gamalama terkait keinginannya untuk kelak dimakamkan sebagai perempuan menuai kontroversi. Beberapa ulama bahkan sampai ikut berkomentar dan mengungkapkan penolakan mereka terhadap keinginan artis senior itu.

Menanggapi pro dan kontra tersebut, seniman berdarah Minang itu akhirnya angkat suara. Dia meminta agar pihak yang menolak wasiatnya itu mau mengurus jenazahnya kelak setelah meninggal dunia. 


Dorce Gamalama. (Foto: YouTube/CURHAT BANG Densu)

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum, orang sudah mulai banyak membicarakan kematian saya. Seandainya memang saya meninggal, uruslah jenazah saya,” ujarnya seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya, Selasa (1/2/2022). 

Lewat videonya, Dorce mempersilakan siapapun yang mau mengurus jenazahnya kelak. “Seandainya laki-laki yang urus, uruslah. Seandainya perempuan yang urus, uruslah sesuai dengan kelamin yang saya miliki. Insya Allah saya ikhlas,” ujarnya. 

Dorce Gamalama memang sudah mempersiapkan segala keperluan yang diperlukan saat dia meninggal dunia nanti. Selain sudah mempersiapkan kain kafan, dia juga sudah menyiapkan makam yang terletak di rumahnya di kawasan, Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur. 

Dorce Gamalama. (Foto: YouTube/CURHAT BANG Densu)

Sementara itu, Dorce Gamalama terlahir sebagai laki-laki dengan nama asli Dedi Yuliardi Ashadi. Namun pada 1983, dia memilih melakukan operasi pergantian kelamin menjadi perempuan di salah satu rumah sakit di Surabaya.* 

BACA JUGA: Rihanna Hamil Anak Pertama, Pamer Baby Bump Bersama A$AP Rocky 

Baca :  Judika Bagikan Kisah Sedihnya Lewat Single Ingkar Janji, Download Gratis Hanya di TREBEL! : Okezone Celebrity

Leave A Reply

Your email address will not be published.