Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Adaptasi Nathan, Jay, Ragnar dan Thom dengan timnas berjalan baik

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Posisi pelatih Leeds United Marcelo Bielsa terancam pasca dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 0-4 pada pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Sabtu waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu, dikabarkan hal itu terjadi setelah rentetan hasil buruk yang diterima oleh Leeds United dalam enam pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Pada enam pertandingan terakhirnya, Leeds United tercatat hanya mendulang satu poin ketika bermain imbang 3-3 melawan Aston Villa, sisanya mereka dikalahkan oleh Newcastle, Everton, Manchester United, Liverpool dan terbaru oleh Tottenham.

Baca juga: Tottenham Hotspur bantai Leeds United empat gol tanpa balas

Baca juga: Kian tempel Man City, Liverpool hantam Leeds 6-0

Selain gagal mendapatkan poin, Leeds juga tercatat telah kebobolan 21 gol dan hanya bisa mencetak 5 gol dari enam pertandingan terakhir mereka, termasuk dibantai oleh Liverpool 0-6 dan Tottenham 0-4.

Rentetan hasil buruk ini juga membuat Leeds United saat ini berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 23 poin hasil 26 laga, hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

Hal ini turut memunculkan kabar calon pengganti Marcelo Bielsa sebagai pelatih utama Leeds, yaitu pelatih asal Amerika Serikat, Jesse Marsch yang sempat melatih tim besar Jerman RB Leipzig.

Jesse Marsch ditunjuk sebagai pelatih RB Leipzig menggantikan Julian Nagelsmann yang pindah ke Bayern Muenchen pada Juli 2021 lalu, namun hanya bertahan lima bulan setelah Die Rotten Bullen menelan hasil negatif di Liga Jerman dan Liga Champions.

Sebelum menjadi pelatih RB Leipzig, Marsch tercatat sukses bersama RB Salzburg dengan menjuarai kompetisi Liga Austria selama dua musim beruntun. Saat ini pria berusia 48 tahun itu masih belum menangani klub manapun.

Baca :  Andritany: Semua pemain Persija sadar kondisi tim tak baik

Baca juga: Era baru Leipzig bersama Jesse Marsch ditandai kekalahan lawan Mainz

Baca juga: Conte serasa di atas awan setelah Spurs menang 4-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.