Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Aplikasi PeduliLindungi Masih Warna Hitam Meski Sudah Negatif COVID-19, Apa Kata Kemenkes?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Kasus Covid-19 di Indonesia dan berbagai negara kembali meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih, dengan adanya virus corona varian Omicron.

Situasi itu membuat orang khawatir orang khawatir bila keluar dari rumah. Oleh sebab itu, jika memang terpaksa,  mereka mulai melakukan pencegahan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan penuhi syarat vaksinasi.

Tapi, ada sejumlah aktivitas yang membuat seseroang makin tinggi tertular virus corona. Lantas apa saja itu? DIlansir dari TImes of India berikut ini rangkumannya. 

Bepergian Menggunakan Transportasi Umum

Baca Juga:
Hanya 7 Persen Pasien Varian Omicron yang Perlu Perawatan Rumah Sakit, Ini Sebabnya

Transportasi umum ramah disabilitas. (UNDP Indonesia)
Transportasi umum ramah disabilitas. (UNDP Indonesia)

Baik Anda berencana pergi ke suatu tempat dengan transportasi udara atau darat, tapi ingatlah jika Anda melakukan hal tersebut, tidak hanya membahayakan diri sendiri, tetapi juga meningkatkan peluang menularkan virus. Sebab, Anda berkontak dekat dengan para penumpang tanpa jaga jarak. Bila tidak memakai masker, ini akan rentan beresiko penularan.

Makan Di Restoran Ramai Pengunjung

Virus Covid-19 sangat menular dan menyebar pada saat berkontak dekat, salah satunya di tempat restoran yang ramai pengunjung. Meski sudah lama ingin makan di restoran, Anda harus menghindari tempat ini untuk sementara waktu. Sebab, varian Omicron masih terus mengancam. Tentunya, makan di restoran ramai pengunjung sangat tidak aman.

Menghadiri Pertemuan

Mungkin Anda ingin menghadiri pertemuan dengan keluarga besar maupun teman-teman dekat Anda. Tapi jangan salah, pertemuan ini justru bukan ide yang bagus. Ditambah masih ada kasus penularan Covid-19 yang kian meningkat. Oleh karena itu, baiknya hindari pertemuan sementara waktu. Karena, penyebaran virus justru dari pertemuan sosial dan kontak dekat.

Baca Juga:
Mengaku Tubuhnya Menjadi Lebih Sehat, Pria 85 Tahun Ini Ketagihan Vaksin Covid-19 hingga Disuntik Belasan Kali

Baca :  Menkes Budi Kembali Imbau Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Gejala Ringan Cukup Lakukan Isoman di Rumah

Menonton Film Di Bioskop

Leave A Reply

Your email address will not be published.