Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Klopp: Curtis Jones telah banyak berkembang

37+ Mockup Psd File Background

0

Pamekasan (ANTARA) – PSM Makassar menaklukkan Madura United FC dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur, Jumat malam.

Gol tim tamu dicetak oleh Wiljan Pluim pada menit ke 4 dan 10, serta Kenzo Nambu pada menit ke 48. Sedangkan gol Madura United dicetak oleh Hugo Gomes das Santos Silva pada menit ke-51.

PSM Makassar unggul terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan empat menit. Penetrasi Yance Sayuri saat mengirim umpan ke kotak penalti, mampu dimanfaatkan oleh Wiljan Pluin dengan baik dan tidak mampu dihadang oleh penjaga gawang Madura United FC Rendy Oscario. Skor berubah menjadi 1-0 untuk PSM Makassar.

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah berupaya menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan terus digencarkan. Akan tetapi tim tamu lebih menguasai keadaan.

Wiljan Pluim kembali memanfaatkan umpan dari sepakan pojok Yance Sayuri pada menit ke 10, dan skor berubah menjadi 2-0 untuk PSM Makassar.

Baca juga: Persikabo 1973 catatkan kemenangan atas Barito Putera 3-1

Pada babak kedua, Madura United berupaya mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang memang sempat tercipta, akan tetapi masih bisa diselamatkan oleh penjaga garang PSM Makassar M Reza.

Pada menit ke-48, Madura United kembali kebobolan. Kenzo Nambu berhasil mencetak gol dari tendangan jarak jauh, saat penjaga gawang Madura United FC Rendy Oscario keluar dari gawang. Skor berubah menjadi 3-0 untuk PSM Makassar.

Madura United baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-51 oleh Hugo Gomes das Santos Silva yang memanfaatkan tendangan bebas Lulinha. Skor berubah menjadi 1-3 untuk tim tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar menambah tiga poin menjadi 72 poin, sedangkan Madura United FC tetap, yakni 49 poin.

Baca :  Antonio Conte nikmati tekanan pekerjaan di Tottenham

“Selamat kepada PSM Makassar, mereka memang bisa bermain bagus. Kami sebenarnya memiliki banyak peluang, akan tetapi tidak bisa dikonversi menjadi gol,” kata Pelatih Interim Madura United FC Rakhmad Basuki.

Berikut susunan pemain kedua tim pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat malam.

Pemain Madura United meliputi, Rendy Oscario, Novan Setya Sasongko, Hasim Kipuw, Cleberson Martins, Dodi Alekvan Djin, Zulfiandi Lee Yujun, Hugo Gomes, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, dan Lulinha.

PSM Makassar: terdiri dari M Reza, Safrudin Tahar, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung, Ananda Raehan Alief, Kenzo Nambu, Willem Jan Pluim, Everton, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri.

Baca juga: Persija Jakarta amankan kemenangan 2-0 atas Persib Bandung

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.