Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  WHO Tetapkan Omicron Siluman Sebagai Varian of Concern: Lebih Menular dan Sebabkan Keparahan

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Saat pandemi Covid-19 masih berlanjut, sebuah perusahaan Korea Selatan telah hadir dengan desain masker baru. Mereka mengatakan dengan desain ini pengguna bisa makan dengan nyaman saat menggunakannya.

Masker itu juga dikenal dengan istilah “Kosk” — kombinasi dari “ko”, kata Korea untuk “hidung”, dan kata “masker”. Masker ini telah menarik banyak perhatian online karena desain yang unik.

Alat Pelindung diri dua bagian dirancang untuk memungkinkan bagian bawah masker terlipat saat makan dan minum, hanya menyisakan hidung yang tertutup.

Sejak dirilis, pengguna media sosial telah mengolok-olok masker yang tampak tidak biasa itu, baik dari penampilannya saat pengguna memakainya, maupun mempertanyakan kemampuan topeng itu untuk benar-benar melindungi dari virus corona di udara.

Baca Juga:
SMA di Sumsel Kembali Terapkan Belajar Daring, Siswa Terinfeksi COVID-19

Punya Desain Nyeleneh, Masker Ala Korea Selatan Ini Diklaim Nyaman Digunakan Saat Makan. (Dok: Atman)
Punya Desain Nyeleneh, Masker Ala Korea Selatan Ini Diklaim Nyaman Digunakan Saat Makan. (Dok: Atman)

Namun, beberapa penelitian menemukan bahwa Covid-19 paling mudah masuk ke tubuh melalui hidung. Tapi mungkinkah masker ini efektif?

Profesor Catherine Bennett, ketua epidemiologi di Institut Transformasi Kesehatan Universitas Deakin di Australia, mengatakan kepada Kosks adalah “ide aneh” tetapi lebih baik daripada tidak menggunakan masker sama sekali.

“Itu mungkin membuat perbedaan kecil,” katanya.

Seorang pengguna Twitter menunjukkan bahwa Kosk pada dasarnya setara dengan orang yang tidak mengenakan masker di hidung mereka. Masker yang dikenakan dengan cara ini kadang-kadang disebut sebagai “popok dagu”.

Desainnya berasal dari produsen masker Korea Selatan Atman, yang menjual topeng secara online dengan harga sekitar $1 per topeng.

Baca Juga:
Dua Sekolah di Sleman Harus BDR Usai Ditemukan Kasus Covid-19

Percaya atau tidak, ini bukan pertama kalinya masker hidung dijajakan di masa pandemi.

Baca :  Hati-hati Menahan Buang Air Kecil di Perjalanan Saat Mudik, Bisa Berisiko Terkena ISK

Leave A Reply

Your email address will not be published.