Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Resep Sahur Praktis: Nasi Ayam Rice Cooker

37+ Mockup Psd File Background

0


Agan dan sista pasti juga suka banget sama ice cream kan? Mana ada yang bisa nolak sama rasanya yang manis dan seger banget. Nah, agan dan sista tau nggak sih sejarah dan asal mula ice cream ini? Jadi, sebenarnya ice cream udah ada dari zaman dulu banget, tepatnya dari jaman Mesopotamia pada tahun 1200 Sebelum Masehi (SMM). Nggak nyangka kan, udah dari jaman dulu ice cream ini bikin kita jatuh cinta?

Kebanyakan orang pasti berpikir kalo ice cream ini berasal dari Italia, tapi itu cuma mitos doang, sista. Nyatanya, sebuah tulisan dari China abad ke-12 oleh penyair bernama Yang Wanli ngejadiin bukti kalau mereka udah tahu tentang ice cream dari dulu. Yang Wanli ini puji-puji minuman dingin dengan tekstur renyah yang tampak beku dan seperti ice cream. Jadi, nggak cuma orang Italia aja yang bikinice cream, China juga ikutan nih!

Tapi dulu, bikin ice cream itu nggak mudah banget, saya jamin. Nggak kayak sekarang ada kulkas dan freezer, dulu kita harus ambil es dari danau atau kolam yang membeku pas musim dingin. Trus, esnya dipotong dan disimpan supaya gak meleleh. Biasanya disimpen di lubang dalam tanah atau tumpukan jerami. Kalo gak disimpen dengan bener, nanti esnya meleleh dan jadinya gak enak, sista.

Seiring berjalannya waktu, ice cream udah berkembang banget, sista. Sekarang kita bisa temuin ice cream dalam berbagai varian rasa, bentuk, dan ukuran yang unik dan enak banget. Bahkan, sekarang ice cream sering banget dipaduin sama makanan lain buat jadi dessert yang lezat, misalnya aja dikombinasikan sama waffle, pancake, atau kue.

Baca :  Ngewedank

Kalo lagi jalan-jalan ke kota besar, saya rekomendasiin agan dan sista mampir ke outlet Xie Xie Ice Cream Nologaten di Jogja. Pasti seru banget bisa nyicipin ice cream dengan sejarah yang panjang, kan?

Jadi, gimana nih, agan dan sista udah mulai ngiler gak sama ice cream? Jangan lupa cobain berbagai macam varian ice cream yang enak-enak ya, sista. Ice cream emang nggak ada matinya, bikin hati jadi adem dan senang!

Leave A Reply

Your email address will not be published.