Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Danilla Riyadi Siap Rilis Album Baru Bertajuk Pop Seblay

37+ Mockup Psd File Background

0

JAKARTA – Setelah deretan video game laris mendapat adaptasi layar lebar di Hollywood, kini giliran seri BioShock keluaran 2K Games yang akan dialih-wahanakan. Bedanya, BioShock akan jadi film original di layanan streaming Netflix.

Dilansir dari CBR, Netflix baru saja mengonfirmasi bahwa mereka sudah menjalin kerjasama dengan Take-Two Interactive, penerbit asli game BioShock, untuk membawa kota bawah air Rapture ke layar kaca. Selain Netflix dan Take-Two Interactive, proyek ini juga akan dibantu produksinya oleh Vertigo Entertainment yang dalam setahun belakangan ini sudah menunjukkan ketertarikan.


BioShock

BioShock sendiri merupakan seri video game first-person shooter (FPS) alias tembak-menembak sudut pandang orang pertama yang disebut sebagai salah satu franchise paling berpengaruh di industri video game. Dalam game ini, para pemain bertugas mengeksplorasi kota bawah air Rapture yang penuh korupsi dan malpraktik sains.

Setelah sukses rilis di tahun 2007, game BioShock berhasil mendapatkan dua sekuel berjudul BioShock II dan BioShock Infinite yang, sayangnya, tak seberhasil game pertama. Belakangan ini kabarnya Take-Two Interactive juga tengah mengembangkan sebuah game ke-empat yang masih simpang-siur.

Adaptasi BioShock dari Netflix bukan pertama kali seri video game ini berusaha menembus industri perfilman. Pada tahun 2008 silam, setahun setelah game pertamanya rilis, Take-Two Interactive sempat berencana merilis film adaptasi berjudul sama di bawah payung Universal Pictures.

Sayangnya, proyek tersebut gagal digarap karena masalah dana yang membengkak dan naskah garapan John Logan yang terlalu ambisius. Padahal, proyek ini berhasil menggandeng sineas Gore Verbinski yang tak asing dengan adegan bawah laut selaku sutradara Pirates of the Caribbean.

Baca :  Sebulan Tak Dikunjungi, Makam Dorce Gamalama Amblas

Untuk saat ini, proyek adaptasi BioShock masih berada dalam tahap awal pengembangan dan belum menggandeng sutradara maupun penulis. Sebagai proyek yang ditelurkan saja belum, Netflix masih enggan memberikan jendela waktu rilis untuk film mereka yang satu ini.

(aln)

Leave A Reply

Your email address will not be published.