Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Ini Perbedaan Gejala Omicron dan DBD, Waspadai Jika Mengalami Beberapa Tanda Ini!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Studi terbaru menemukan manfaat pemberian vaksin booster hingga dua kali pada lansia. Apa pentingnya?

Berdasarakan studi Israel, pemberian empat dosis vaksin COVID-19 pada lansia di meningkatkan daya tahan mereka tiga kali lipat terhadap penyakit serius dibanding penerima dosis ke-3 pada kelompok usia serupa.

Kemenkes juga mengatakan dosis ke-4, atau booster kedua, menjadikan para lansia lebih tahan terhadap infeksi dibanding lansia yang menerima dosis ke-3.

Studi awal yang diterbitkan pusat medis Sheba Israel pada Senin lalu menunjukkan bahwa dosis ke-4 vaksin COVID-19 meningkatkan kadar antibodi bahkan sedikit lebih tinggi ketimbang dosis ke-3, namun (dosis ke-4) “kemungkinan” tidak sepenuhnya mampu menangkal varian Omicron yang sangat menular.

Baca Juga:
Dinkes Kabupaten Sukabumi Sebut Anak Yang Meninggal Usai Menjalani Vaksinasi Bukan Karena Vaksin

Ilustrasi vaksin Covid-19 [Foto: Antara]
Ilustrasi vaksin Covid-19 [Foto: Antara]

Israel mulai memberikan dosis ke-4 kepada kaum lansia awal Januari ini selagi Omicron mengganas.

Kementerian pada Minggu mengatakan studi tersebut, yang melibatkan sejumlah universitas utama Israel dan pusat medis Sheba, membandingkan 400.000 lansia yang sudah menerima dosis ke-4 dengan 600.000 lansia yang baru mendapatkan dosis ke-3.

Seperti di wilayah lainnya, Israel mengalami lonjakan kasus COVID-19 akibat varian Omicron. Namun, otoritas melaporkan nihil kematian varian tersebut. [ANTARA]

Baca :  Dialami Mendiang Dorce Gamalama, Ini Alasan Covid-19 Sangat Berbahaya Bagi Pengidap Diabetes
Leave A Reply

Your email address will not be published.