Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Kenali Gejala Flu Burung pada Unggas, Begini Cara Lindungi Diri dan Hewan Ternak!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Ada banyak alternatif untuk mengganti susu sapi, seperti susu almond, susu kedelai, hingga susu kambing. Kini, ada alternatif baru yang mungkin akan disukai banyak orang, yakni susu kentang.

DUG, satu-satunya merek susu kentang komersial yang tersedia di seluruh dunia, baru-baru ini mulai dipasarkan di Inggris.

Perusahaan asal Swedia ini berharap produknya akan memberikan dampak besar berdasarkan alternatif produk hewani, lapor Oddity Central.

Mereka juga berencana memperluas pasarnya ke negara-negara Eropa lainnya, serta China.

Baca Juga:
6 Kelebihan Susu Almond untuk Kesehatan, Cocok bagi Penderita Lactose Intolerance

Susu kentang (Pixabay)
Susu kentang (Pixabay)

Terlepas dari produk ini, sebenarnya susu kentang dapat dibuat sendiri. Caranya dengan merebus kentang, lalu mencampurnya dengan air rebusan, saring, dan tambahkan lebih banyak air hingga mencapai kekentalan yang diinginkan.

Produk susu yang diperjualbelikan juga mengandung campuran lain, seperti maltodekstrin, protein kacang polong, serat chicory, minyak rapeseed, fruktosa (gula), sukrosa (gula), pengatur keasaman, kalsium karbonat, lesitin bunga matahari (pengemulsi), rasa alami, dan dicampur dengan vitamin.

Namun, beberapa orang yang telah mencobanya mengaku tidak ada perubahan signifikan. Rasanya ‘netral’ atau bahkan, beberapa mengeluhkan asin.

Kandungan protein dalam susu kentang ini hanya satu gram. Lebih kecil dibandingkan 8 gram susu kedelai dan tiga gram untuk susu gandum.

Sementara itu, menurut Prevention, susu kentang DUG mengandung 39 kalori, lemak 3 gram, lemak jenuh 0,2 gram, karbohidrat 1,3 gram, serat 0,1 gram, kalsium 120 miligram, dan vitamin B12 0,38 gram.

Baca Juga:
Resep Cake Pisang Almond, Membuatnya Mudah dan Rasanya Lezat

Baca :  Ini 5 Jenis Makanan Pengganti Nasi Putih, Lebih Variatif dan Tak Kalah Lezat
Leave A Reply

Your email address will not be published.