Telur Mata Sapi Kuningnya Sering Pecah Saat Dibalik di Wajan? Coba Trik Simpel Ini!

Telur mata sapi setengah matang bagian kuningnya sering pecah saat dibalik.

Cariberita.co.id, JAKARTA — Meski merupakan sajian sederhana, membuat telur mata sapi yang sempurna ternyata cukup sulit. Sering kali, bagian kuning telur pecah saat proses pembalikan di wajan.

Kabar baiknya, seorang pengguna TikTok bernama Brooke memiliki sebuah trik simpel yang dapat menjadi solusi untuk permasalahan tersebut. Trik itu dibagikan oleh Brooke melalui akunnya @mealsandmuchies dan dengan cepat mendapatkan respons positif dari warganet.

Dalam video tersebut, Brooke tampak sedang menggoreng dua telur mata sapi di wajan. Bagian bawah telur tampak sudah matang, sementara bagian atasnya masih tampak mentah.

Alih-alih langsung membalik telur dengan spatula, Brooke mengambil penutup wajan di tangan kirinya dengan bagian dalam penutup menghadap ke atas. Di tangan kanannya, Brooke memegang wajan berisi telur mata sapi yang dia goyang-goyangkan secara perlahan agar telur tersebut berpindah ke penutup panci.

Selanjutnya, Brooke memposisikan wajan secara terbalik hingga menempel dengan penutup wajan. Berikutnya, Brooke kembali membalik wajan dan penutupnya, sehingga penutup berada di atas dan wajan berada di bawah.


Dengan trik ini, telur mata sapi Brooke tampak sudah terbalik di dalam wajan tanpa mengalami kerusakan atau pecah. Video tersebut telah ditonton sebanyak 4,4 juta kali dan disukai sebanyak 116 ribu kali. Banyak warganet yang berterima kasih kepada Brooke karena telah membagikan trik sederhana ini.

“Sangat bagus, sebagian dari kami membutuhkan bantuan, mengingat spatula tak selalu bekerja dengan baik,” kata seorang warganet, seperti dikutip dari laman Express, Rabu (8/2/2023).

Ada pula warganet yang mengungkapkan bahwa trik tersebut sangat membantu mereka untuk membuat telur mata sapi lebih mudah. Apalagi, mereka merupakan orang yang terbiasa menyantap banyak telur dalam sepekan.

Baca :  Makanan Khas Riau

“Ini sesuatu yang baru, terima kasih telah berbagi,” kata warganet lain.

Namun, tak semua warganet memberikan respons yang positif. Beberapa warganet justru mengejek Brooke karena menggunakan cara yang terlalu rumit hanya untuk membalik telur di wajan.

“Kalau kamu tak bisa membalik telur di wajan, kamu tak sebaiknya tak masuk dapur,” ujar warganet lain menimpali.

Ada pula warganet yang merasa heran dengan trik yang dibagikan Brooke. Menurut dia, trik dari Brooke jauh lebih rumit dibandingkan membalik telur dengan spatula.

“Bagaimana bisa ini lebih mudah dibandingkan membalik telur dengan cepat (memakai spatula),” ucap warganet tersebut.

Leave a Reply