Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Zaskia Gotik Hamil Anak Kedua, Putri Sambung: Speechless Tambah Adik

37+ Mockup Psd File Background

0

JAKARTA – Angelina Sondakh dijadwalkan meninggalkan Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada hari ini (3/3/2022). Dia telah menyelesaikan 10 tahun masa hukumannya akibat kasus korupsi Wisma Atlet pada 2012. 

Sebelum menjadi politisi, Angie -demikian dia akrab disapa- memulai kariernya sebagai model. Namun namanya berkibar saat memenangkan kontes kecantikan Puteri Indonesia 2001. 


Ibu satu anak itu memang dekat dengan ajang kecantikan. Pasalnya, sebelum mengikuti Putri Indonesia, dia pernah menjuarai ajang Puteri Pantai Manado hingga Noni Sulut. Dia juga sempat didapuk sebagai Miss Novotel Manado dan Miss Novotel Indonesia. 

Angelina Sondakh. (Foto: Okezone)

Setelah sukses dengan karier hiburannya, Angie terjun ke dunia politik dengan menjadi anggota DPR pada 2004. Karier politiknya terbilang cemerlang dan dianggap sebagai politisi muda Partai Demokrat yang sangat berbakat. 

Dalam kepengurusan partai, dia sempat menjabat sebagai wakil sekretaris jenderal Partai Demokrat. Popularitasnya terus terjaga setelah menikah dengan aktor Adjie Massaid pada 2009 hingga dikaruniai satu anak, Keanu Jabaar Massaid.

Setelah 2 tahun menikah, Angie harus menerima kenyataan ditinggal pergi Adjie Massaid untuk selamanya, pada 2011. Setelah menyandang status janda, dia tetap melanjutkan kariernya sebagai politisi sekaligus ibu dari tiga anak.

 

Era Kejatuhan Angelina Sondakh

Jelang peringatan kematian Adjie Massaid yang pertama, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemudian menetapkan Angelina Sondakh sebagai tersangka korupsi proyek Wisma Atlet, pada 3 Februari 2022.

Baca :  Pakai Rok Ketat Merah Polkadot, Potret DJ Una Makin Menggoda

 Angelina Sondakh. (Foto: MNC Media)

Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta kemudian menyatakan Angie terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan korupsi secara berlanjut dengan menerima uang senilai Rp2,5 miliar dan USD1,2 juta dari Grup Permai milik Nazaruddin untuk memuluskan persetujuan anggaran proyek Wisma Atlet.* 

Leave A Reply

Your email address will not be published.