Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Virus Corona Covid-19 Bisa Rusak Pembuluh Darah Jantung Tanpa Menginfeksi, Bagaimana Bisa?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Cuka apel merupakan salah satu produk yang memiliki cukup banyak manfaat. Cuka apel sendiri terbuat dari apel yang difermentasi, kemudian diolah sehingga bisa dikonsumsi. Manfaat cuka apel untuk kesehatan cukup banyak, seperti yang bisa Anda simak di bawah ini.

Sebelumnya, ada baiknya juga Anda memahami apa saja kandungan di dalam cuka apel yang bisa memberikan manfaat. Pertama ada Pektin, VItamin B1,VItamin B2, Vitamin B6, Biotin, Asam Folat, Asam Pantotenat Niasin, hingga Vitamin C.

Dengan kandungan tersebut, berikut beberapa manfaat cuka apel untuk kesehatan.

1. Mengatasi Sakit Tenggorokan

Baca Juga:
4 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui, Bisa Turunkan Berat Badan

Cuka apel dapat menghilangkan kuman dan mencegah infeksi. Ini mengapa, cuka apel bisa memberikan manfaat baik untuk mengatasi sakit tenggorokan yang dialami seseorang. Tentu, ketika dikonsumsi secara rutin dapat pula membantu membunuh kuman yang ada di dalam tubuh.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan Asam Asetat dapat berperan mengurangi penyerapan pati dan memperlambat pencernaan. Efek ini menimbulkan sensasi kenyang lebih lama, sehingga mengurangi konsumsi makanan berlebih. Cuka apel juga dapat membantu mengurangi Lemak Visceral yang ada di dalam tubuh, dan mengatasi masalah kesehatan lainnya.

Ilustrasi cuka sari apel. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi cuka sari apel. (Foto: Shutterstock)

3. Masalah Perut

Mencampurkan cuka apel dan air untuk diminum dapat membantu meredakan berbagai masalah perut yang dialami seseorang. Misalnya saja seperti diare atau infeksi bakteri di saluran pencernaan, bisa diatasi dengan meminum campuran ini. Hal ini bisa terjadi karena cuka apel memiliki sifat antibiotik, sehingga berperan dalam membunuh bakteri jahat.

Baca Juga:
4 Jenis Sayuran yang Baik Dikonsumsi untuk Diet, Bukan Kurangi Porsi Makan!

Baca :  Serba-Serbi Bau Kaki: Bisa BIkin Ditangkap Polisi Hingga Ramuan untuk Menghilangkannya

4. Membantu Menjaga Kadar Gula Darah

Kandungan Polifenol di dalamnya bisa membantu menjaga kadar gula darah dan insulin pada sekelompok orang yang menderita diabetes tipe 2. Kandungan yang sama juga dapat membantu menghentikan kerusakan sel, dan mencegah penyakit seperti kanker.

5. Masalah Bau Mulut

Karena dapat membantu membunuh bakteri jahat di dalam tubuh, maka cuka apel juga dapat membantu Anda menghilangkan bau mulut. Bau mulut seringkali disebabkan oleh bakteri yang jumlahnya terlalu banyak. Berkumur atau meminum cuka apel sebanyak satu sendok teh bisa membantu mengilangkan keluhan ini.

Itu tadi setidaknya 5 manfaat cuka apel untuk kesehatan. Semoga bermanfaat, dan selalu terapkan protokol kesehatan ketat agar dapat meminimalisir resiko penyebaran virus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.