Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Tiga Cara Mudah Meringankan Sakit Punggung Biasa, dari Ibuprofen hingga Olahraga

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Makanan sehat meningkatkan energi, dan menjadi bagian dari rencana untuk hidup lebih sehat secara keseluruhan. Pilihan makanan harian yang lebih baik dapat membantu menjaga berat badan Anda turun dan dapat melindungi Anda dari berbagai penyakit. Adapun 8 makanan sumber energi yakni sebagai berikut.

Para ilmuwan menyampaikan, memperbaiki asupan nutrisi  dapat membantu melindungi diri dari risiko Alzheimer. Dengan mengemil secara sehat, Anda akan memberi tubuh Anda nutrisi yang dibutuhkan untuk berfungsi secara optimal.

Oleh karena itu, pastikan Anda mengonsumsi makanan yang sehat dan berenergi. Melansir dari situs Everyday Health, Kamis (3/2/2022), berikut ini 8 makanan sumber energi yang recommended untuk konsumsi.

1. Almond

Baca Juga:
Uni Eropa Didesak Hapus Label Investasi Hijau untuk Proyek Energi Gas

Almond adalah superstar di dunia makanan ringan, karena mengandung nutrisi penting, seperti magnesium dan vitamin B, yang membantu mengubah makanan menjadi energi. Penelitian menyebutkan, kekurangan vitamin B dapat menyebabkan kelelahan, lekas marah, dan konsentrasi yang buruk.

2. Selai Kacang

Meskipun selai kacang adalah makanan padat kalori, namun mengonsumsinya sedikit saja bisa memberikan dorongan energi yang enak. Lemak, protein, dan seratnya yang sehat membantu mencegah rasa lapar dan menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Ilustrasi Salmon. (pexels)
Ilustrasi Salmon. (pexels)

3. Salmon

Salmon kaya akan asam lemak omega-3, yakni nutrisi yang berguna mengurangi depresi serta meningkatkan mood, menjaga kesehatan  jantung, dan meningkatkan rasa kenyang. Salmon menjadi pilihan makan malam berenergi yang bagus bagi yang mencoba menurunkan berat badan.

Baca Juga:
Cara Memutihkan Wajah secara Alami, Bikin Masker dari Racikan Sederhana Cuma Butuh 3 Bahan

4. Pisang

Pisang mengandung serat, vitamin B6, dan  potasium, kandungan tersebut menjadi nutrisi yang meningkatkan energi dan fungsi otot yang berkelanjutan. Pisang jadi cemilan sehat yang tepat.

Baca :  Studi Israel Ungkap Kaitan Kekurangan Vitamin D dengan Tingkat Keparahan Sakit Covid-19

5. Oatmeal

Oatmeal kaya akan serat. Ini berguna agar membuat Anda bertenaga sepanjang pagi. Makanan ini juga membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil, sehingga merasa berenergi dan fokus.

6. Yogurt

Yogurt memberikan jumlah protein yang memuaskan rasa lapar sehingga cocok dimasukan dalan daftar menu sarapan, makan siang.Pastikan Anda memilih yogurt tanpa lemak yang rendah gula tambahan untuk menjaga kalori sekitar 100 per wadah.

Ilustrasi yogurt. [Freepik]
Ilustrasi yogurt. [Freepik]

7. Kale

Kale juga salah satu makanan yang akan membuat Anda jadi lebih berenergi. Kale mengandung asam amino L-tirosin, yang dapat membantu meningkatkan mental, serta sejumlah antioksidan dan serat untuk mengisi dan membantu menjaga gula darah tetap stabil.

8. Telur

Telur kaya akan protein dan nutrisi yang membuat tubuh jadi lebih berenergi. Selain itu, telur juga memiliki vitamin dan mineral untuk membantu menjaga tubuh tetap berenergi dan merasa kenyang lebih lama dibandingkan camilan lainnya.

Nah, demikian informasi mengenai 8 makanan sumber energi yang perlu Anda tahu. Marj jaga tubuh kita agar tetap sehat dan berenergi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.