Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Menelusuri Sebab Intoleransi Laktosa Pada Orang Dewasa Indonesia, Adakah Solusi Alternatifnya?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Susu almond merupakan salah satu susu nabati (vegan) yang paling populer. Susu almond ini bergizi, tinggi vitamin, antioksidan, dan mineral. Ini juga bebas kolesterol dan sangat rendah kalori dan gula. Adapun kelebihan susu almond akan dibahas di artikel ini.

Susu almond umumnya dianggap lebih sehat daripada susu sapi. Meskipun keduanya memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang bervariasi, perbedaan utamanya adalah susu almond mengandung lebih sedikit kalori daripada susu biasa.

Berikut Ini Kelebihan Susu Almond

Susu Almond ini memiliki banyak kelebihan. Melansir dari situs Medicinenet, Minggu (30/1/2022), berikut ini kelebihan susu almon yang menarik untuk diketahui.

Baca Juga:
Viral Istri Minta Dibuatkan Jasuke, Kreativitas Suaminya Sukses Bikin Tercengang

1. Membantu menurunkan berat badan

Secangkir susu almond memiliki kalori lebih sedikit daripada susu sapi (termasuk susu skim) dan lebih rendah gula. Oleh karena itu, ini membantu dalam menurunkan atau mempertahankan berat badan Anda saat ini.

2. Meningkatkan dan menjaga kesehatan jantung

Susu almond tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh. Ini rendah garam dan tinggi lemak sehat (seperti asam lemak omega, yang biasa ditemukan pada ikan), yang dapat membantu menghindari tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Manfaat susu almond untuk kesehatan. (Unsplash/Austin Wilcox)
Manfaat susu almond untuk kesehatan. (Unsplash/Austin Wilcox)

3. Membantu menjaga kesehatan tulang

Baca Juga:
Benarkah Anak yang Baru Minum Sufor Setelah Lebih dari 1 Tahun Berisiko Stunting? Ini Kata Ahli

Susu almond mengandung 30 persen dari jumlah kalsium harian yang diperlukan dan 25 persen dari jumlah vitamin D yang direkomendasikan setiap hari. Ini berguna untuk menurunkan risiko radang sendi, osteoporosis dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh Anda. Kalsium dan vitamin D juga berguna dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Baca :  5 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan, Bisa Membantu Diet!

4. Meningkatkan kesehatan kulit

Susu almond mengandung 50 persen kebutuhan harian vitamin E, yang memiliki karakteristik antioksidan yang penting untuk kesehatan kulit Anda, seperti melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari.

5. Membantu menjaga kadar gula darah

 Susu almond (tanpa tambahan) memiliki kandungan karbohidrat yang rendah, sehingga tidak akan meningkatkan kadar gula darah Anda, menurunkan risiko diabetes atau mempertahankan kadar gula darah pada penderita diabetes. 

6. Membantu memperkuat dan menyembuhkan otot

Meskipun susu almond hanya memiliki satu gram protein per porsi, tetapi juga mengandung vitamin B yang tinggi, seperti zat besi dan riboflavin. Kandungan tersebut berguna untuk pertumbuhan dan pemulihan otot.

Demikian informasi mengenai kelebihan susu almond untuk kesehatan tubuh. Jika Anda memiliki alergi susu sapi, mengonsumsi susu almond bisa jadi pilihan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.