Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Hasil Tes Positif Covid-19 Tapi Belum Dapat WhatsApp Kemenkes? Hubungi Nomor Ini

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Kasus positif harian Covid-19 di Indonesia telah melebihi jumlah infeksi saat gelombang kedua pada Juli 2021 lalu. Ketika itu, gelombang yang terjadi akibat paparan varian Delta mencapai puncak kasus sebanyak 56 ribu. 

Sementara itu, gelombang ketiga yang disebabkan varian omicron sekarang telah menyentuh jumlah kasus di atas 60 ribu sehari. 

Meski begitu, jangan panik dengan paparan varian omicron yang memang terbukti menular saat ini. Kementerian Kesehatan menganjurkan agar jangan ragu lakukan tes Covid-19 apabila mengalami gejala ataupun pernah kontak erat dengan pasien. 

Kemenkes telah mengeluarkan aturan baru bahwa pasien Covid-19 dengan hasil tes antigen pun bisa mendapatkan obat dan vitamin gratis. Sebelumnya, hanya pasien dengan hasil PCR positif yang bisa menggunakan layanan tersebut. 

Baca Juga:
Jelang Akhir Pekan, 18 Februari 2022, Kasus Positif Covid-19 Indonesia Tambah 59.635 Orang, 216 Jiwa Meninggal Dunia

“Kami menambahkan fitur lain di layanan telemedisin, mulai nanti sore (16/2) kita juga akan meng-cover pasien yang melakukan tes lab antigen yang positif,” kata Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Teknologi Kesehatan, Setiaji di Jakarta pada Rabu (16/2).

tes PCR di Bandara Radin Inten II Lampung. [ANTARA]
tes PCR di Bandara Radin Inten II Lampung. [ANTARA]

Untuk mendapatkan layanan ini, pasien harus melakukan pemeriksaan RDT-Antigen di faskes atau laboratorium yang terafiliasi dengan sistem NAR Kemenkes.

Meski begitu, ada baiknya lagi lakukan pencegahan agar tidak terinfeksi Covid-19. Tak oerlu bingung, begini cara simpel dari U-Lab untuk menjaga diri di tengah pandemi Covid-19.

 1. Atur kembali pola hidup yang sehat

Terkesan sederhana, nyatanya masih banyak orang yang menyepelekan pola hidup sehat. Padahal, menerapkan pola hidup sehat sangat berpengaruh untuk kesehatan tubuh dalam jangka panjang. 

Baca Juga:
79 Siswa dan Guru Positif Covid-19, 26 Sekolah di Kulon Progo Berhenti PTM Sementara

Baca :  Hasil Tes Positif Covid-19 Tapi Belum Dapat WhatsApp Kemenkes? Hubungi Nomor Ini

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memulai pola hidup sehat, seperti olahraga teratur minimal 30 menit tiap harinya, mengonsumsi buah dan sayur, minum air delapan gelas dalam sehari, mendapatkan asupan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh, hingga mengelola pikiran agar terhindar dari stres. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.