Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Buat Menu MPASI Pakai Keju, Dokter Anak Ungkap Manfaat yang Bisa Didapat Bayi

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Tahukah Moms, bayi bakal mudah rewel jika mengalami masalah kulit. Kulit mereka sangat sensitif, sehingga para orangtua perlu mengetahui cara menjaga kebersihan kulit.

Kulit bayi rentan terhadap iritasi seperti ruam popok, dermatitis, atau gatal-gatal. Para orangtua disarankan untuk mampu menjaga kebersihan kulit bayi, dengan cara memilih produk yang sesuai, yang bisa dipakai bayi sehari-hari.

Kulit bayi sangat sensitif sebelum memasuki usia enam bulan, karena sedang dalam tahap perkembangan dan pertumbuhan.  Untuk menghindari masalah-masalah kulit, orangtua perlu memperhatikan kebersihannya, menggunakan produk yang sesuai dengan kulit bayi, menjaga kelembapan, dan menghindari paparan bahan kimia atau iritasi potensial.

Ketika area kulit tertentu selalu tertutup oleh popok, seperti area genital, bokong, selangkangan hingga area pinggang, maka hal ini juga bisa menimbulkan ruam. Banyak yang beranggapan bahwa ruam popok atau iritasi kulit terjadi di sekitar area genital bayi, padahal masalah kulit akibat popok juga dapat terjadi di area pinggang bayi. Pemicunya bisa karena karet pinggang popok yang kasar sehingga meninggalkan bekas kemerahan.

Baca Juga:
Marak Pembuangan Bayi di Kabupaten Bekasi, Ada Lonjakan Kasus Sepanjang 2023, Apa yang Terjadi?

Karet pinggang yang kasar membuat kulit si kecil tertekan dan saat bergesekan dengan popok, maka membuat kulitnya memerah, gatal, dan bisa menyebabkan lecet. Selain itu, karet pinggang yang tidak elastis pun dapat membuat bagian pinggang mudah berkerut dan menekan.

Hal ini dapat membuat si kecil tidak nyaman, terutama setelah bayi makan atau minum susu, dimana perut mereka akan semakin membesar. Karet pinggang popok bayi seharusnya dirancang seelastis mungkin agar bisa mengikuti pertambahan lingkar perut dan pergerakan si kecil.

Pilih Popok yang Nyaman sebagai Solusi

Untuk membantu menjaga kesehatan kulit pinggang bayi, sebaiknya gunakan popok dengan desain  pinggang yang empuk dan nyaman. MAKUKU SAP Diapers Pro Care merupakan popok lembut yang terbuat dari inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer), yang memiliki fitur bubble belt pertama di Indonesia dan telah meraih penghargaan Top Innovation Awards 2023.

Baca :  Hits Health: Demam Setelah Vaksinasi, Kopi Berisi Obat Kuat Viagra

Bubble belt pada MAKUKU SAP Diapers Pro Care ini merupakan desain lapisan empuk pada pinggang popok celana, yang membuatnya lebih nyaman saat digunakan, sehingga ketika Si Kecil bernapas atau setelah setelah menyusu yang akan membuat perutnya sedikit membesar dapat terhindar dari gesekan kain di pinggang.

Baca Juga:
Layanan Kesehatan Reproduksi Program Bayi Tabung Asal Thailand Buka Kantor Perwakilan di Indonesia

Popok MAKUKU didesain seideal mungkin untuk menjadi solusi dari permasalahan ruam popok. Struktur inti SAP pada popok MAKUKU SAP Diapers Pro Care mampu mengunci cairan dengan maksimal, sehingga penyerapannya merata dan cepat.

MAKUKU SAP Diapers Pro Care telah diuji simulasi getaran dan terbukti anti gumpal. Simulasi getaran ini diibaratkan popok yang terguncang saat Si Kecil aktif bergerak. Hasilnya, popok MAKUKU SAP Diapers Pro Care ini terbukti dapat mempertahankan struktur aslinya.

Itu artinya, meski Si Kecil banyak bergerak, bahan penyerap SAP pada popok MAKUKU tidak bergeser dan mampu membuat ruang kosong pada popok. Ruang kosong pada popok ini dapat menyebabkan kebocoran karena tidak ada bahan penyerap yang menghambat cairan menembus lapisan bawah popok.

MAKUKU telah diapresiasi dengan sejumlah penghargaan, yaitu Inovasi TOP, The First in Indonesia oleh Trans n co, MNC Kids Choice Award, 2nd Mother and Beyond Reader, masuk Rekor MURI di Indonesia sebagai Popok Tertipis di Indonesia, dan yang pertama menggunakan SAP Technology Facility. Pencapaian-pencapaian tersebut menjadikan MAKUKU sebagai brand perawatan ibu dan bayi dan brand yang membuat inovasi terbaru untuk ibu dan bayi.

Salah satu Mom Community MAKUKU, Mega Septia mengatakan, meski orangtua tidak asing dengan masalah kulit bayi, nyatanya masih banyak dari antara mereka yang kurang mengetahui apa saja penyebab umum terjadinya ruam popok.

Baca :  Begini Karakteristik Batuk Pada Pasien Covid-19 Varian Omicron

Dengan MAKUKU SAP Diapers Pro Care, maka para orangtua merasa sangat terbantu dalam merawat kulit Si Kecil. Dengan permukaan yang lembut, Moms tidak perlu khawatir adanya gesekan antara popok dan kulit.

“Anakku sudah pakai MAKUKU SAP Diapers Pro Care, lembut banget. Apalagi di bagian pinggangnya ada bubble belt, yang tidak dimiliki oleh popok lain. Kini nggak perlu khawatir soal kulit Si Kecil bakal merah-merah, karena karet pinggang yang ketat,” jelasnya.

Sejumlah Fitur Unggulan MAKUKU SAP Diapers Pro Care

Selain fitur bubble belt, fitur lain pada MAKUKU SAP Diapers Pro Care juga mampu mengurangi risiko ruam popok. Berikut beberapa fitur unggulan:

Luxurious Soft

Permukaan selembut sutra, sangat tipis dan halus. Ketipisannya hingga  0.8 denier, dua kali finishing dalam pembuatan kain di pabrik.  Kain yang digunakan hampir setara dengan silk atau sutra. Lapisan popok tipis dapat mempercepat sirkulasi udara untuk mengurangi hawa panas. Lapisan kain bagian luar mengurangi paha dan pinggang dari gesekan.

4 Lapisan Inti untuk Mengunci Cairan

Salah satu keluhan yang dirasakan orangtua saat menggunakan popok adalah terjadinya kelembaban pada permukaan popok atau adanya cairan yang balik pada saat popok menerima tekanan. MAKUKU SAP Diapers Pro Care  menggunakan 4 lapisan inti dengan lubang yang lebar, agar cairan langsung menyerap dan mengunci  cairan lebih baik sehingga permukaan menjadi lebih kering.

Kelebihan fitur lainnya

MAKUKU SAP Diapers Pro Care memiliki struktur 3D, permukaan rongga udara, indikator urine, belly button u-shape, tape pembuang, anti bocor samping dan daya tampung 700 ml.

Nah, setelah Moms tahu produk terbaik bagi bayi, berikut cara untuk menjaga kesehatan kulit bayi:

Baca :  Idap Kelainan Genetik, Bayi Laki-Laki Ini Didiagnosis 'Sindrom Rambut Tak Dapat Disisir', Seperti Apa Kondisinya?

Rutin mengganti popok. Meski memiliki daya tampung yang besar dan dapat mencegah kebocoran, para expert menyarankan untuk mengganti popok setiap 3-4 jam sekali atau lebih sering jika diperlukan.

Jangan lupa untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum mengganti popok Si Kecil. Setelah itu buka popok bayi yang kotor, lalu bersihkan kulit bayi meliputi alat kelamin, anus, dan lipatan paha. Saat membersihkan area ini bisa menggunakan popok lembut MAKUKU Air Tissue, pelopor popok lotion tissue pertama yang mengandung moisturizer di Indonesia.

Tisunya lembut, tidak mudah sobek, tidak meninggalkan serbuk putih dan aman di kulit bayi. MAKUKU Air Tissue juga mendapatkan penghargaan spesial sebagai Inovasi MAKUKU Air Tissue: Pertama di Indonesia sebagai “Lotion Tissue Pertama di Indonesia”.

MAKUKU Air Tissue merupakan lotion tissue yang mengandung gliserin, yang dapat melembutkan dan melembabkan tisu, sehingga tidak menyebabkan iritasi kulit. Lotion tissue ini juga memiliki kelembutan superior dari bahan terbaik seperti 80% wood pulp dan 20% natural glycerin yang aman ketika bersentuhan dengan kulit karena permukaannya yang lembut dan tidak kering. MAKUKU Air Tissue berbeda dengan tisu biasa karena tidak mengandung serat kasar yang dapat membantu mencegah iritasi pada kulit sensitif.

Saat ini, MAKUKU Air Tissue hadir mulai dari Rp. 9,900;00 dan MAKUKU SAP Diapers Pro Care terdapat dua tipe yaitu popok perekat (ukuran NB dan S) dan popok celana (ukuran M, L, XL, XXL). Semua produk MAKUKU di akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia. Untuk Informasi lebih lanjut, kunjungi website https://makuku.co.id/id/.

Leave A Reply

Your email address will not be published.