Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Marshanda Idap Tumor Payudara, Kenali 7 Gejalanya!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan dirinya tengah positif Covid-19. Ia menyampaikan kabar tersebut melalui akun Twitter pribadinya.

Obama mengaku dirinya merasakan sedikit gejala, tapi masih merasa baik-baik saja. Sedangkan istrinya, Michelle Obama, sejauh ini dinyatakan negatif.

“Tenggorokan saya gatal selama beberapa hari, tetapi saya merasa baik-baik saja,” tulis Obama pada Minggu (13/3/2022) waktu setempat.

Ia bersyukur, dirinya dan Michelle telah disuntik vaksin Covid-19. Obama mendorong agar masyarakat yang belum divaksinasi segera mendapatkan dosisnya.

Baca Juga:
Update 11 Maret: Positif Covid-19 Indonesia Tambah 16.110 Orang, 290 Jiwa Meninggal

“Michelle dan saya bersyukur divaksinasi dan dikuatkan,” ujarnya.

Obama beserta sejumlah mantan presiden lain, Jimmy Carter, George W Bush, Bill Clinton, sempat muncul bersama dalam video kampanye vaksinasi Covid-19 di AS dan berbagi apa yang mereka lewatkan tentang kehidupan pra-pandemi.

“Vaksin ini berarti harapan. Ini akan melindungi Anda dan orang-orang yang Anda cintai dari penyakit berbahaya dan mematikan ini,” kata Obama dalam video berdurasi satu menit yang dirilis Maret lalu tersebut, dikutip dari Channel News Asia.

Sementara itu, jumlah infeksi Covid-19 di AS untuk pertama kalinya menurun drastis sejak Juli 2021. Jumlah orang Amerika positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit turun hingga di bawah 30.000, menurut data federal.

Jumlah tersebut menandai penurunan lebih dari 80 persen dalam jumlah pasien yang membutuhkan perawatan, turun drastis dibandingkan dengan angka 160 ribu pasien Covid-19 perlu perawatan pada sekitar dua bulan lalu.

Baca Juga:
Sebelum Positif Covid-19, Jonatan Christie Sudah Bergejala saat Mainkan Babak 16 Besar German Open 2022

Baca :  Terpopuler Kesehatan: Penyebab Tidak Pernah Positif Covid-19, Obat Hipertensi Tidak Menyebabkan Penyakit Ginjal
Leave A Reply

Your email address will not be published.