Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Ilmuwan Temukan Bukti Kuat Hubungan Konsumsi Alkohol dengan Risiko Kanker yang Lebih Tinggi

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Popok atau diaper merupakan barang yang tak bisa lepas dari bayi, karena berfungsi untuk menahan feses dan urine si kecil yang bisa keluar setiap saat. Masalahnya, belakangan beredar berita bahwa beberapa merek popok bayi yang ada di pasaran mengandung zat kimia berbahaya seperti pemutih atau lebih dikenal dengan nama klorin. Hal tersebut tentu sangat meresahkan.

Memang, dalam jumlah tertentu penggunaan klorin pada popok bayi sekali pakai kabarnya masih tergolong aman. Meski demikian yang namanya zat kimia tentu tetap berbahaya, terlebih bila digunakan setiap hari dan bersentuhan langsung dengan kulit bayi.

Dokter Spesialis Anak dr Ferdy Limawal, SpA, mengamini hal tersebut. Beliau menegaskan bahwa popok bayi sekali pakai yang mengandung klorin sebaiknya memang dihindari, sebab bisa mengakibatkan iritasi dan ruam.

“Apalagi jika kandungan klorin-nya melebihi batas normal, tidak menutup kemungkinan dalam jangka waktu panjang bisa memicu timbulnya kanker lho,” terangnya.

Baca Juga:Ingat Perjuangan Obati Putranya Lawan Penyakit Langka, Dede Sunandar Ingin Bantu Anak-Anak Pengidap Kanker

Lebih lanjut, dr Ferdy menjelaskan gejala yang bisa dialami bayi ketika menggunakan popok sekali pakai yang mengandung klorin. “

Umumnya akan timbul kemerahan pada area yang terpapar. Kulit mejadi bersisik, gatal hingga beruntusan. Hal tersebut terjadi karena kandungan klorin dapat membuat kulit terasa kering sehingga menyebabkan iritasi serta munculnya risiko alergi pada bayi.

Itu sebabnya, Dokter Ferdy mewanti-wanti agar para Mommies bisa lebih selektif saat memilih popok yang akan digunakan buah hati.

“Pastikan untuk memilih popok sekali pakai yang bebas dari zat kimia berbahaya seperti klorin ya. Akan lebih aman jika popok yang digunakan si kecil terbuat dari bahan organik,” tegasnya.

Baca :  Terpopuler: Fahmi Idris Meninggal Karena Kanker Hingga Kiwil Kena Virus

Hal inilah yang membuat Offspring, diapers dengan organic certified dan bebas klorin dikenalkan di Indonesia Selain bebas dari klorin yang dapat dibuktikan dengan diraihnya Certified non-toxic, dermatest certified, dan certified allergy-Safe, popok asal Australia ini juga terbukti memiliki certified organic.

Baca Juga:Jaga Lansia Tetap Aktif dengan Aktivitas Fisik, Ini Sederet Manfaatnya

Hal inilah yang dirasakan aktris Eriska Rein, yang juga menghindari zat kimia berbahaya untuk buah hatinya sejak dilahirkan.

“Aku pakai sejak Mikhaila lahir, karena aku yakin ini aman dan bebas dari zat kimia berbahaya,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.