Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Christian Eriksen belum bisa diturunkan saat Brentford hadapi Man City

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Brentford Thomas Frank memastikan timnya belum bisa menurunkan gelandang anyar Christian Eriksen ketika bertemu dengan Manchester City pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Thomas Frank menjelaskan Christian Eriksen masih membutuhkan beberapa menit bermain di laga persahabatan sebelum diturunkan pada pertandingan kompetitif.

“Ini adalah sesuatu yang sering saya bicarakan dengan dia. Satu hal yang pasti, dia tidak akan bermain melawan Manchester City. Kami akan mengambilnya hari demi hari. Dia terlihat bagus, tapi kami membutuhkan beberapa menit bermain untuknya di laga persahabatan sebelum kami menempatkannya di luar sana,” ungkap Thomas Frank.

Pelatih asal Inggris itu mengaku senang Brentford bisa mendatangkan pemain sekelas Christian Eriksen, dan Frank mengaku telah berbicara dengan pemain asal Denmark tersebut.

Baca juga: Eriksen diharapkan bisa tampil dalam beberapa pekan mendatang 

Baca juga: Eriksen merapat ke Brentford, Thomas Frank tak sabar bekerja sama lagi 

Thomas Frank mengatakan Eriksen bersyukur dan senang bisa menjadi bagian dari Brentford. Pemain berusia 29 tahun itu juga dinilai mampu berbaur dengan baik, dengan kultur yang ada di dalam tim.

“Sangat bagus melihat dia di sana. Saya berbicara dengan Christian setelah latihan, dan dia sangat bersyukur dan senang bisa menjadi bagian dari tim dan klub lagi. Karena cara dia, dia berbaur secara fantastis dengan budaya yang kita miliki di sini,” terang Frank.

Soal laga kontra Manchester City yang saat ini berada di puncak klasemen, Frank mengaku The Citizen asuhan Pep Guardiola telah memainkan sepak bola yang brilian serta memiliki musim yang fantastis.

Menurut dia, itu akan menjadi tantangan yang besar untuk Brentford, namun ia percaya tim asuhannya mampu mendapatkan sesuatu pada laga tersebut jika mereka mencobanya secara masif.

“Jika kami pergi dan mendapatkan sesuatu dari pertandingan, itu akan menjadi salah satu kejutan terbesar di Liga Premier tahun ini. Manchester City jelas merupakan nomor satu di liga, memainkan sepak bola yang brilian dan menjalani musim yang fantastis,” ungkap Frank.

“Soal itu masih 11 vs 11 besok malam. Kami menantikan tantangan besar, mungkin yang terbesar musim ini, tetapi ini tentang percaya bahwa Anda bisa mendapatkan sesuatu darinya dan mencobanya secara besar-besaran,” sambung dia. 

Baca juga: Christian Eriksen resmi gabung Brentford 

Baca juga: Eriksen jalani tes medis untuk selesaikan transfer ke Brentford 

Baca juga: Rencana Christian Eriksen merumput lagi disambut kekhawatiran 


 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.