Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Snapchat dan Facebook Akui Tren Media Sosial di Masa Depan Mirip dengan TikTok

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Ghozali membuat heboh setelah menjadi miliarder karena menjual NFT di OpenSea. Bak meniru jejak “Ghozali Everyday”, warganet Indonesia berbondong-bondong menawarkan NFT unik melalui OpenSea.

Sebagai informasi, OpenSea merupakan salah satu marketplace untuk Non-Fungible Token atau token yang tidak dapat dipertukarkan. Melalui platform tersebut, penjual NFT bisa menawarkan karya mereka kepada para kolektor atau pembeli. OpenSea biasanya melabeli NFT dengan banderol harga dalam ETH atau dolar.

ETH merupakan singkatan Ethereum, salah satu mata uang kripto. Terbawa dengan hype “Ghozali Everyday”, warganet Indonesia juga membanjiri OpenSea dengan berbagai NFT unik.

Kita bisa melihat bahwa terdapat NFT unik berupa foto-foto anti mainstream di OpenSea. Dari kucing oren hingga foto KTP, tak sedikit NFT yang dibanderol dengan harga tak masuk akal. Berikut deretan NFT unik dari warganet Indonesia di OpenSea:

Baca Juga:
3 Game Berbasis NFT, Wajib Dicoba Gamers!

1. Foto KTP

Penjualan NFT unik dari netizen Indonesia. (OpenSea)
Penjualan NFT unik dari netizen Indonesia. (OpenSea)

 

Foto selfie orang dengan KTP hingga nomor KTP turut ditawarkan di OpenSea. NFT berupa foto KTP ada yang menjual dengan harga 0,009 ETH hingga 0,5 ETH (lengkap dengan foto orang dan identitas diri).

Satu ETH saat artikel dibuat ada sekitar Rp 45,7 juta. Itu berarti KTP tersebut dibanderol dari Rp 400 ribu hingga Rp 22,1 juta.

2. Kucing Oren

Baca Juga:
Jualan NFT Jadi Overhype, CfDS UGM Ingatkan Ancaman Pencurian Data Pribadi

Penjualan NFT unik dari netizen Indonesia. (OpenSea)
Penjualan NFT unik dari netizen Indonesia. (OpenSea)

Kucing oren sendiri pernah menjadi bintang meme karena hewan tersebut dianggap kocak oleh netizen Indonesia. Popularitas kucing oren turut dimanfaatkan penjual NFT untuk mengincar kolektor penggemar hewan kocak itu.

Foto kucing oren dalam berbagai pose dibanderol mulai 0,0015 hingga 0,005 ETH. Harga NFT unik itu berkisar antara Rp 68 ribu hingga Rp 230 ribu.

Baca :  Industri Manufaktur Jadi Incaran Utama Penjahat Siber Global

3. Foto Makanan

Penjualan NFT unik dari netizen Indonesia. (OpenSea)
Penjualan NFT unik dari netizen Indonesia. (OpenSea)

 

Selain kucing oren hingga detail data diri, NFT unik lainnya yang ditawarkan adalah foto makanan. Salah satu NFT dengan nama “Mie Kober Super Pedas” dijajakan dengan harga 0,001 ETH atau Rp 47 ribu. Harga foto kemungkinan lebih mahal dibanding banderol makanan aslinya.

4. Foto Tangan Seorang Jomblo

Penjualan NFT unik dari Indonesia. (OpenSea)
Penjualan NFT unik dari Indonesia. (OpenSea)

 

Masih belum diketahui bagaimana konsepnya, namun warganet Indonesia ada yang menjual NFT unik berupa foto hingga tangan seorang jomblo. Meski minim efek dan sedikit blur, foto tangan seorang jomblo pernah dijajakan dengan harga 0,007 ETH atau Rp 320 ribu.

Masih belum diketahui apakah harga NFT itu akan turun setelah penjualnya memiliki pacar atau tidak. Itulah tadi deretan NFT unik yang dijual oleh netizen Indonesia di platform OpenSea, gokil abis ya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.