Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Drakor Rating Tertinggi Sepanjang Masa

0

Tahun demi tahun, drama Korea berhasil menjadi salah satu produk hiburan yang tersebar luas di seluruh dunia. Berkaitan dengan itu, ada beberapa drakor rating tertinggi sepanjang masa yang cocok Anda tonton. Berikut diantaranya. 

The World of the Married

sumber gambar : wowkeren.com

The World of the Married berhasil mencetak rating tertinggi dengan perolehan 28,37%. Drama ini berkisah tentang kehidupan Ji Sun Woo aka Kim Hee Ae yang merupakan seorang dokter terhormat, sekaligus direktur asosiasi di Family Love Hospital di Gosan, Korea Selatan. 

Dia menikah dengan seorang calon direktur yang bernama Lee Tae Oh aka Park Hae Joon. Namun, di balik kehidupan yang sempurna itu, muncul persoalan ketika Sun Woo menemukan suaminya selingkuh. Suaminya berselingkuh dengan Yeo Da Kyung aka Han So Hee. 

Sky Castle

sumber gambar : asianwiki.com

Drakor yang kedua adalah Sky Castle. Drama Korea ini berhasil mencapai rating 23,78%. Drama Sky Castle berkisah tentang kehidupan empat ibu rumah tangga. Mereka semua menempati kawasan mewah dengan nama Sky Castle. 

Para ibu rumah tangga itu merupakan para perempuan dengan ambisi tinggi yang terus berusaha agar anak-anak mereka bisa masuk ke Universitas Nasional Seoul. Universitas ini paling ternama di Korea Selatan.

Crash Landing on You

sumber gambar : hot.liputan6.com

Drama Korea selanjutnya adalah Crash Landing on You. Drakor ini berhasil memperoleh rating tinggi sebesar 21,68%. Drama ini menceritakan tentang Yoon Se Ri, seorang pebisnis wanita yang terdampar di Korea Utara karena paralayang yang ia gunakan hilang kendali terkena badai angin. 

Se Ri aka Son Ye Jin kemudian ditemukan oleh seorang Kapten tentara Korea Utara yang bernama Ri Jeong Hyeok aka Hyun Bin. Ditengah usahanya menolong Yoon Se Ri, hubungan mereka berdua semakin erat hingga memiliki perasaan khusus.

Namun, hubungan kedua negara yang tidak akur, sehingga membuat hubungan antara Se Ri dengan Kapten Ri dianggap sulit untuk dilanjutkan.

Reply 1988

sumber gambar :bicarajabar.com

Drakor rating tertinggi sepanjang masa berikutnya Reply 1988. Drakor ini berhasil meraih rating sebesar 18,8%. Drama Korea ini berkisah tentang persahabatan 5 orang yang masih SMA dan hidup bertetangga hingga mereka dewasa. 

Ke 5 orang tersebut adalah Duksun aka Hyeri, Sunwoo aka Ko Gyung Pyo, Hunghwan aka Ryu Joon Yeol, Dongryong aka Lee Dong Hwi, serta Taek aka Park Bo Gum. Hal yang membuat drakor ini menarik adalah, peranan mereka semua yang berbeda-beda. 

Drakor ini berlatar waktu 1988, ketika semua karakter masih kecil dan bersahabat dengan sangat baik. Persahabatan anak lingkungan Ssangmundong ini terus terjalin hingga mereka memasuki puncak remaja yang penuh dengan gejolak. 

Guardian: The Lonely and Great God

sumber gambar : genpi.co

Drakor berikutnya yang tak kalah populer adalah Guardian: The Lonely and Great God. Drakor yang memiliki jumlah episode 16 ini berhasil meraih rating tinggi sebesar 18,68%. 

Drama yang bergenre romantis dan fantasi ini dimulai dari Korea Selatan saat masa kerajaan Goryeo, Jenderal Kim Shin aka Gong Yoo. Dia adalah seorang panglima perang yang dituduh sebagai pengkhianat kerajaan, sehingga dia dan keluarganya dihukum mati. 

Kim Shin tewas dengan sebuah pedang tertusuk di dadanya. Dari sini, Kim Shin harus menjalani kehidupan abadi karena dikutuk menjadi Goblin.

Salah satu cara agar dia bisa beristirahat adalah dengan menemukan sang pengantin Goblin. Jika ada seorang wanita yang dapat melihat pedang yang tertancap itu dan dia bisa mencabut pedangnya, maka dialah pengantin Goblin yang dicari. 

Itulah daftar drakor rating tertinggi sepanjang masa. Drakor-drakor ini dibintangi oleh para aktor dan aktris kelas atas yang memiliki kemampuan akting yang memukau.  

Leave A Reply

Your email address will not be published.