Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Orang dengan Sistem Kekebalan Bagus Dinilai Lebih Menarik dan Banyak Disukai

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Kasus demam Lassa telah ditemukan di Inggris setelah satu keluarga melakukan perjalanan ke Afrika Barat. Dua orang dari Inggris Timur tertular penyakit itu, dengan orang ketiga dipantau oleh kepala kesehatan.

Ini adalah penyakit hemoragik virus akut, yang dapat menyebabkan perdarahan internal dan mempengaruhi beberapa sistem organ.

Orang biasanya tertular virus dengan terpapar makanan atau barang yang tercakup dalam urin atau kotoran tikus, tetapi juga dapat menyebar melalui cairan tubuh yang terinfeksi.

Virus dalam keluarga yang sama dengan Ebola, tetapi tidak mematikan atau menular – telah menjadi endemik di sejumlah negara Afrika Barat.

Baca Juga:
Masyarakat Afrika Barat Antusias Belajar Bahasa Indonesia

Kebanyakan orang dengan Demam Lassa sembuh total tetapi beberapa orang bisa sakit parah. Itu berasal dari kota Lassa, Nigeria utara, yang merupakan ‘namanya.

Ilustrasi Ebola (shutterstock)
Ilustrasi Ebola (shutterstock)

Demam memiliki masa inkubasi 21 hari dan juga dapat ditularkan melalui cairan tubuh. Sementara sebagian besar kasus tanpa gejala, beberapa dapat termasuk demam, kelelahan fisik, mual, muntah, diare, sakit kepala, sakit perut atau sakit tenggorokan.

Dr Susan Hopkins, Kepala Penasihat Medis di UKHSA mengatakan: “Kami dapat mengkonfirmasi bahwa dua kasus Demam Lassa telah diidentifikasi di Inggris, dan kemungkinan kasus lebih lanjut sedang diselidiki.

“Kasus-kasus itu berada dalam keluarga yang sama dan terkait dengan perjalanan baru-baru ini ke Afrika Barat.

“Kasus demam Lassa jarang terjadi di Inggris dan tidak mudah menyebar di antara orang-orang. Risiko keseluruhan untuk publik sangat rendah.

Baca Juga:
Kongo Temukan Kembali Kasus Ebola, Langsung Gelar Program Vaksinasi

“Kami menghubungi individu yang memiliki kontak dekat dengan kasus sebelum konfirmasi infeksi mereka, untuk memberikan penilaian, dukungan, dan saran yang tepat.

Baca :  Tidak Bergejala, Ini Cara Deteksi Kanker Ovarium: Salah Satu Kematian Terbesar Perempuan!

Leave A Reply

Your email address will not be published.