Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Terinfeksi Virus Corona Covid-19 Parah, Wanita Ini Rela Amputasi Dua Kakinya Demi Bertahan Hidup

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Dude Harlino baru-baru ini membagikan fotonya terbaring di rumah sakit dengan wajah terlihat lemas dan kondisi tangan diinfus.

Dude Harlino bercerita dirinya baru saja selesai menjalani operasi amandel dan masih dalam proses pemulihan.

“Setelah sekian lama akhirnya bisa makan es krim lagi selama proses pemulihan,” ucap Dude Harlino.

Amandel alias tonsil adalah organ kecil yang terletak di belakang tenggorokan. Organ ini berada di bagian dalam sistem limfatik yang memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga:
Diduga Keturunan Varian Omicron, Ahli Selidiki Varian Baru Virus Corona Covid-19

Tonsil merupakan garda terdepan dari sistem pertahanan tubuh ketika melawan berbagai infeksi penyakit.

Dude Harlino [Instagram]
Dude Harlino [Instagram]

Amandel bertugas menghadang bakteri atau virus penyebab infeksi tubuh. Jika Anda memiliki masalah ada amandel, kondisi ini bisa mempengaruhi kesehatan tubuh.

Salah satu masalah amandel adalah radang amandel. Ini adalah kondisi berupa amandel membengkak dan memerah. Kondisi ini disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus.

Radang amandel yang sering kambuh bisa menyebabkan gangguan pernapasan serius. Kondisi ini dapat memicu gangguan tidur, seperti ngorok dan sleep apnea.

Karena itu, dilansir dari Hellosehat, operasi pengangkatan amandel atau tonsilektomi adalah solusi untuk mengatasi radang amandel.

Baca Juga:
Indra Penciuman Hilang Akibat Virus Corona Covid-19, Bisa Jadi Faktor Genetik

Meskipun amandel memiliki peran penting dalam sistem pertahanan tubuh, radang amandel kronis bisa membahayakan kesehatan terus-menerus.

Amandel yang mengalami radang amandel kronis justru akan memberikan lebih banyak efek buruk ketimbang manfaatnya. Saat amandel diangkat, bukan berarti sistem kekebalan tubuh akan menurun.

Organ kecil seperti adenoid yang terletak di sekitar mulut dan tonggorokan tetap bisa menjadi pertahanan tubuh di garda depan.

Baca :  Kasus Cacar Monyet Terus Meningkat, PB IDI Kasih 6 Rekomendasi Ini

Leave A Reply

Your email address will not be published.