Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Sinopsis Jujutsu Kaisen 0, Anime Baru tapi Bikin Heboh

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Elon Musk menyetujui tawaran pengambilalihan 44 juta dolar AS dengan dewan Twitter bulan lalu, memberikan tanggapan mengenai pemblokiran akun Twitter mantan Presiden AS Donald Trump.

“Keputusan Twitter untuk melarang mantan presiden AS itu salah secara moral dan benar-benar bodoh”, kata Elon Musk kepada Financial Times Future of the Car Summit, dilansir laman BBC, Rabu (11/5/2022).

Pada Januari 2021, Twitter mengatakan akun Trump “ditangguhkan secara permanen karena berisiko akan hasutan kekerasan lebih lanjut” setelah penyerbuan Capitol.

“Saya akan membatalkan larangan permanen tetapi saya belum memiliki Twitter jadi ini bukan hal yang pasti akan terjadi,” ungkapnya.

Baca Juga:
Viral Aksi Seorang Cowok Pamer Nyalakan Sepeda Motor di dalam Rumah Malah Berakhir Kebakaran

Dia mengatakan larangan itu tidak membungkam Trump, tetapi dengan membuatnya pindah ke situs Truth Social miliknya sendiri, itu telah memperkuat suaranya di antara sayap kanan.

Dia menunjukkan bahwa Trump sebelumnya mengatakan, dia tidak akan kembali ke Twitter bahkan jika akunnya diaktifkan kembali.

Ilustrasi Twitter (Pexels)
Ilustrasi Twitter (Pexels)

Elon Musk mengatakan, dia telah berbicara dengan salah satu pendiri Twitter Jack Dorsey tentang masalah mengunci pengguna dari akun media sosial mereka sebagai tanggapan atas tweet ofensif.

“Dia dan saya memiliki pemikiran yang sama bahwa larangan permanen harus sangat langka dan disediakan untuk akun yang merupakan bot atau akun scam,” katanya.

Elon Musk mengatakan, jika seseorang men-tweet sesuatu yang “ilegal atau merusak dunia” harus ada penangguhan sementara atau postingan itu harus dibuat tidak terlihat.

Baca Juga:
Elon Musk dan Twitter Digugat, Minta Akuisisi Ditunda hingga 2025

Dia mengatakan, Twitter perlu membangun lebih banyak kepercayaan dengan membagikan algoritmenya dan meminta orang untuk memberikan saran tentang cara meningkatkannya.

Baca :  Perang Rusia-Ukraina Ancam Keamanan Siber Global

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Leave A Reply

Your email address will not be published.