Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Jaga Cairan Tubuh Selama Terinfeksi Covid-19, Ini Segudang Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Invasi Rusia terhadap Ukraina tidak hanya menyulitkan masuknya bahan makanan dan obat-obatan ke Ukraina.

Akibat sanksi yang diberlukan terhadap Rusia, akses logistik menuju Rusia pun terhambat, yang bisa memberikan dampak buruk bagi sektor kesehatan.

Grup pengiriman Maersk telah menangguhkan sementara pengiriman kargo dari dan ke Rusia sebagai tanggapan atas sanksi negara-negara Barat kepada Rusia menyusul serangannya ke Ukraina.

Penangguhan itu tidak termasuk bahan makanan, pasokan obat-obatan dan kemanusiaan.

Baca Juga:
Serangan Rusia di Ukraina, Hancurkan Pasokan Makanan, Kini Kota Mariupol Tanpa Air, Pemancar dan Listrik

“Bagaimanapun, kami benar-benar memperingatkan kehati-hatian untuk melakukan pemesanan kargo yang mudah rusak karena penundaan signifikan di pusat-pusat transit pengiriman yang dapat merusak kargo itu,” kata Maersk dalam saran kepada pelanggan di situs mereka.

Perusahaan itu mengatakan otoritas bea cukai di Uni Eropa dan Inggris memeriksa seluruh kontainer dari dan ke Rusia yang transit di terminal dan pelabuhan mereka untuk mengidentifikasi pengiriman yang dikenakan sanksi atau dibatasi.

Akibatnya, Maersk mengatakan pihaknya tidak bisa menjamin dan melihat “risiko signifikan terhadap kargo mudah rusak milik pelanggan kami”.

Dalam setahun terakhir, dunia sudah berjuang dengan kemacetan rantai pasok yang disebabkan lonjakan permintaan terhadap barang-barang ritel yang diangkut kapal kontainer di tengah penguncian atau lockdown akibat pandemi COVID-19.

Dampak tidak langsung sanksi itu saat ini memberikan tekanan lebih lanjut pada pengiriman global, Maersk menambahkan.

Baca Juga:
20.000 Turis Ukraina Terdampar di Mesir, Banyak yang Siap Pulang Lawan Pasukan Rusia

“Ini dampak global dan tidak hanya terbatas pada perdagangan dengan Rusia,” katanya. [ANTARA]

Baca :  Situasi di Ukraina Memburuk, Palang Merah Internasional Butuh Sumbangan Dana!
Leave A Reply

Your email address will not be published.