Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Korea Selatan akan Mulai Memberikan Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat Bulan Ini

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Indonesia menjadi negara yang paling ramai membahas soal K-pop sepanjang 2021. Indonesia ada di posisi atas dari negara lain seperti Filipina, Korea Selatan, Thailand, hingga Amerika Serikat.

“Dengan banyaknya penggemar yang aktif, Indonesia berada di peringkat pertama dalam daftar negara dengan jumlah Tweet tentang K-pop terbanyak selama dua tahun berturut-turut,” kata YeonJeong Kim selaku Head of Global Kpop and K-content Partnerships Twitter, dikutip dari blog Twitter, Minggu (30/1/2022).

Selain negara paling ramai membahas K-pop, Indonesia juga dinobatkan sebagai negara dengan jumlah penggemar K-pop terbanyak di Twitter. Di daftar ini, Indonesia membawahi negara lain seperti Jepang, Filipina, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat.

Logo Twitter. [Shutterstock]
Ilustrasi penggunaan Twitter [Shutterstock]

Adapun jumlah tweet seputar K-pop di Twitter meningkat 16 persen dari 2020. Sepanjang 2021, cuitan soal K-pop berjumlah 7,8 miliar dibandingkan pada 2020 dengan 6,7 miliar.

Baca Juga:
Elon Musk Tawarkan Rp 72 Juta ke Mahasiswa Agar Berhenti Lacak Jet Pribadi Miliknya

“Ini menggambarkan semakin beragam dan ramainya percakapan tentang K-pop di Twitter di 2021,” ujar Kim.

Diketahui data ini dianalisis Twitter sejak 1 Januari hingga 3 Desember 2021. Sayang Twitter tidak mengungkap seberapa banyak tweet K-pop yang dicuitkan warganet Indonesia sepanjang 2021.

Meski begitu, Kim menyebutkan topik K-pop di Twitter akan terus memecahkan rekor baru setiap tahunnya. Mereka juga terus melihat semakin berkembangnya percakapan terkait konten hiburan dari Korea Selatan tersebut.

“Hal ini dikarenakan fans K-pop yang tidak hanya membicarakan tentang musik favorit, pertunjukan, konser, dan kehidupan sehari-hari mereka; tetapi juga menunjukkan ketertarikan mereka terhadap drama dan webtoon yang diiringi oleh soundtrack dari grup K-pop favorit mereka,” kata Kim.

Baca :  5 Game MOBA Android Terbaik Februari 2022

Lebih lanjut, ia berharap Twitter bisa terus melihat percakapan lebih beragam yang dicuitkan penggunanya di seluruh dunia.

Baca Juga:
Huawei MateBook D15 Model i5 Sudah Tersedia di Indonesia, Harga Rp 10 Juta

“Seiring dengan pertumbuhan konsumsi global terhadap konten hiburan Korea Selatan, Twitter berharap dapat melihat percakapan yang lebih beragam dan menyediakan lebih banyak konten yang dapat dinikmati oleh banyak orang #HanyaDiTwitter,” jelas Kim.

Leave A Reply

Your email address will not be published.