Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Wanita Lebih Berbahaya saat Idap Diabetes Tipe 2, Cegah dengan 5 Jenis Makanan Ini!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Sejauh ini, orang yang terinfeksi varian Omicron mengalami gejala yang mirip dengan flu biasa. Tetapi, ada tanda-tanda tak terduga lainnya yang telah dilaporkan.

Varian Omicron memang terbukti lebih ringan dibandingkan varian virus corona sebelumnya, seperti varian Delta dan varian Alpha.

Data sebelumnya mengungkapkan bahwa tiga tanda Omicron paling umum, termasuk batuk, kelelahan, dan sakit kepala.

Tapi dilansir dari The Sun, ada 4 gejala varian Omicron yang perlu diwaspadai dan tidak boleh diabaikan.

Baca Juga:
Studi: Satu Tetes Virus Corona ke Hidung Bisa Buat Orang Sehat Jadi Sakit Covid-19

ilustrasi sakit perut (Pixabay)
ilustrasi sakit perut (Pixabay)

1. Masalah perut

Petugas medis AS, Dr Bill Admire mengatakan kebanyakan orang yang terkena varian Delta akan menderita beberapa bentuk masalah pernapsan.

“Tapi, orang dengan varian Omicron, lebih banyak pasien mengelami masalah pencernaan,” katanya.

Profesor Tim Spector, dari ZOE Covid Symptom Study, mengatakan bahwa varian Omicron ini juga bisa menetap di usus daripada di hidung.

Artinya, orang yang terinfeksi virus corona dan mengalami gejala usus seperti sakit perut. Sedangkan, tidak akan ada jejak varian Omicron di hidung atau mulut.

Baca Juga:
Siswa dan Guru di MAN Surabaya Terpapar Virus Corona, Total 63 Terkonfirmasi Positif

Kita tahu kalau virus corona mencoba masuk ke mulut atau hidung, dan muncul di sistem pernapasan atau paru-paru. Tapi, virus ini juga bisa menyebar ke bagian tubuh lain dan ada kemungkinan varian Omicron menyerang usus.

2. Masalah penis

Ada bukti yang menunjukkan bahwa virus corona tidak hanya menyebabkan masalah pernapasan, tetapi juga kerusakan pada pembuluh darah penis.

Beberapa orang yang tertular virus corona Covid-19 telah mengalami kerusakan ada pembuluh darah dan gumpalan darah yang menyebabkan ereksi tahan lama.

Baca :  Gejala Virus Corona Covid-19 Makin Ringan, Ahli Prediksi Pandemi Segera Berakhir!

3. Masalah kulit

Masalah kulit, seperti kulit berwarnna pucat atau biru juga bisa menjadi tanda varian Omicron. Masalah kulit ini termasuk komplikasi langka dalam kasus virus corona Covid-19 serius, yang berarti kadar oksigen dalam darah rendah.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mengatakan itu adalah tanda peringatan darurat varian Omicron. Masalah kulit ini termasuk Covid-19 toes.

4. Sakit dan nyeri

Gejala varian Omicron yang perlu diwaspadai lagi adalah hidung meler, sakit kepala, kelelahan, bau badan yang berubah dan nafsu makan yang rendah. Tapi, sakit telingan juga termasus gejala pada orang yang positif varian Omicron.

Leave A Reply

Your email address will not be published.