Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Mudah Beser dan Pipis saat Sujud Salat? Waspada Penyakit Ini

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – CEO Moderna Stephane Bancel mengatakan sekarang ini cukup masuk akal untuk berasumsi bahwa pandemi virus corona Covid-19 akan segera berakhir.

Menurut Stephane Bancel, sekarang ini pandemi virus corona Covid-19 sudah memasuki tahap akhir.

“Saya pikir ini asumsi yang masuk akal. Ada kemungkinan 80 persen ketika varian Omicron berevolusi atau virus corona Covid-19 berevolusi, kita akan melihat semakin sedikit virus yang mematikan,” kata Bancel dikutip dari CNBC.

Bancel mengatakan 20 persen lainnya adalah asumsi bahwa ada kemungkinan mutasi virus corona Covid-19 lebih mematikan dari varian Omicron.

Baca Juga:
Studi Temukan 73 Persen Orang di Amerika Serikat Telah Kebal Terhadap Infeksi Varian Omicron

“Saya pikir kita beruntung bahwa varian Omicron ini tidak terlalu mematikan, meskipun kita masih menemukan ribuan orang meninggal setiap harinya akibat varian Omicron di seluruh dunia,” katanya.

Ilustrasi Virus Corona Covid-19, varian Omicron. (Pixabay)
Ilustrasi Virus Corona Covid-19, varian Omicron. (Pixabay)

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada 15,47 juta kasus baru yang dilaporkan dalam tujuh hari terakhir di seluruh dunia dan 73.162 kematian pada periode yang sama.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa sementara varian Omicron ampak lebih menular, meskipun tidak membuat seseorang sakit parah seperti varian Delta.

Pejabat kesehatan juga menyoroti bahwa ancaman varian Omicron akan segera hilang. Tapi, kepala WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, memperingatkan bahaya terlalu menganggap varian Omicron ini hanya memicu gejala ringan.

Tedros mengingatkan bahwa varian baru virus corona kemungkinan akan muncul ketika varian Omicron menyebar cepat di seluruh dunia.

Baca Juga:
Setelah Delta dan Omicron, Kini Muncul Varian Deltacron, Ini Penjelasan Pakar

Baca :  Demam Tinggi Terkait Virus Corona Covid-19, Gadis Mungil Ini Nyaris Meninggal Dunia!
Leave A Reply

Your email address will not be published.