Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Indonesia Optimistis Rebut Medali Emas dari Mobile Legends di SEA Games Vietnam

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Indonesia sudah menetapkan atlet esports yang akan tampil SEA Games 2021 Vietnam pada 12-23 Mei nanti. Meski belum dimulai, Indonesia sudah menetapkan target tinggi untuk cabang olahraga esports di Asian Games 2022 China yang digelar September mendatang.

“Untuk SEA Games Mei nanti, menurut kami itu hanyalah misi jangka pendek. Sebab target yang sebenarnya adalah di Asian Games China pada 10-25 September 2022. Jadi SEA Games ini bagian dari try out,” kata Wakil II Sekjen KONI Pusat, Markus Othniel Mamahit, lewat konferensi pers virtual, Kamis (24/2/202).

Untuk itulah, Markus meminta kepada manajer dan pelatih esports timnas Indonesia untuk terus menempa atletnya. Sehingga mereka tak hanya berprestasi di SEA Games, tapi juga di Asian Games 2022.

“Untuk manajer dan pelatih mohon diperhatikan, bahwa cabor ini sepenuhnya membutuhkan jam terbang seperti kompetisi yang harus banyak dilakukan, baik secara internal maupun internal,” sambungnya.

Baca Juga:
Daftar Pelatih Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam

Ia berharap timnas Indonesia bisa mendapatkan medali dari cabor esports di SEA Games 2021 Vietnam. Alasannya, satu medali emas lebih baik dibanding 10 perak.

“Seperti kita ketahui, SEA Games Filipina kemarin Indonesia di posisi empat dengan 72 medali emas, 84 perak, dan 111 perunggu. Jadi buat esports ini satu emas lebih berarti dibanding 10 perak. Karena bisa meningkatkan Indonesia ke posisi lebih tinggi,” paparnya.

“Jadi harus ditingkatkan, bahkan kalau bisa ditargetkan. Tidak hanya di situ (SEA Games Vietnam), tapi juga di China,” jelasnya.

Asian Games 2022 China akan berlangsung pada 10-25 September 2022. Ajang itu akan menampilkan delapan game esports seperti Arena of Valor (AoV), Dota 2, Dream Three Kingdoms 2, FIFA, HearthStone, League of Legends (LoL), PUBG Mobile, dan Street Fighter V.

Baca :  Riset: Perusahaan di Indonesia Belum Paham soal RUU Pelindungan Data Pribadi

Baca Juga:
Enam Tim Esports Ini Jawara Dunia Games Waktu Indonesia Bermain Championship

Leave A Reply

Your email address will not be published.