Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  TikTok Bantah Tampilkan Banyak Konten Pro Palestina

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Kementerian Sains dan TIK (MIST) Korea Selatan mengumumkan pengembangan metaverse buatan sendiri atau yang dikenal sebagai K-metaverse.

Ini merupakan ambisi pemerintah Korea Selatan untuk mempromosikan budaya mereka di dunia digital, setelah sukses memperkenalkan K-pop, K-food, dan K-beauty ke seluruh dunia.

Rincinya, Pemerintah Korsel telah menyiapkan 7,5 miliar dolar AS atau Rp 107 triliun untuk program Digital New Deal yang mencakup pengembangan metaverse dan kecerdasan buatan (AI).

Mengutip Lifestyle Asia, Selasa (1/2/2022), pemerintah berencana membuat akademi metaverse untuk mendorong pendidikan dan melatih 40.000 ahli pada 2026.

Baca Juga:
Menparekraf: Bisnis Sektor Keamanan Siber, Metaverse dan Sistem Pembayaran Sangat Menjanjikan di Masa Depan

Kementerian turut menyiapkan institut bahasa dalam bentuk metaverse demi memperkenalkan seni dan budaya Korea Selatan kepada warga negara asing dalam dunia digitalnya.

Korsel juga berambisi menyiapkan platform metaverse khusus Korea yang mengintegrasikan konten budaya. Tujuannya yakni demi menawarkan produk budaya Korea ke banyak orang dan memanfaatkan fenomena global hiburan Korea yang sukses seperti serial Squid Game.

Digital New Deal tak hanya ditujukan pada pengembangan metaverse Korea, tetapi juga pada sektor teknologi lainnya. Dari total Rp 107 triliun, 20 persen akan dialokasikan ke proyek yang disebut social overhead capital.

Proyek ini digambarkan seperti menerapkan teknologi mobil otonom di 2/3 jalan nasional dan memungkinkan kendaraan otonom bertukar data satu sama lain.

Kemudian 65 persen dari dana itu dihabiskan untuk proyek yang berkaitan dengan teknologi AI. Lalu 9 persen sisanya ditujukan untuk pengembangan dan promosi K-metaverse.

Baca Juga:
Makin Serius Garap Metaverse, Meta Rilis Avatar 3D ke Instagram

Baca :  Klaim Kode Redeem ML 27 Januari 2022, Banyak Loot Menarik Nih!

Leave A Reply

Your email address will not be published.