Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Latihan perdana Persebaya diikuti 32 pemain

0

Surabaya (ANTARA) – Latihan perdana tim Persebaya sebagai persiapan Liga 1 musim 2022/2023 yang digelar di Lapangan ABC Kompleks Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin sore, diikuti 32 pemain.

“Itu pun masih ada pemain yang belum datang karena izin, seperti Alwi Slamat dan M Hidayat, lalu ada juga sekarang sedang perjalanan ke Surabaya,” ujar Pelatih Persebaya Aji Santoso ditemui usai memimpin latihan.

Selain itu, tiga pemain terdiri dari Ernando Ari, Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan masih memperkuat Timnas U-23 dalam SEA Games di Vietnam.

Aji menjelaskan, porsi latihan perdana masih ringan karena sudah lama pemain tidak berlatih sehingga kondisi otot masih belum siap, namun pekan ini Aji mengagendakan latihan sehari dua kali yang diselingi tiga kali fitnes.

“Diawali latihan ringan, lalu intensitasnya setiap hari harus semakin meningkat,” kata legenda hidup Persebaya tersebut.

Baca juga: Persija pastikan lepas Ramdani Lestaluhu

Pada latihan perdana, sejumlah penggawa baru Persebaya sudah bergabung, termasuk Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama dan Leo Lellis.

Musim ini skuad Green Force mayoritas dihuni wajah baru setelah hampir 70 persen pemain yang kompetisi lalu mengantar ke posisi lima besar meninggalkan tim.

Selain Andre, Brylian dan Lellis, pemain yang sekarang berkostum hijau-hijau adalah Alta Ballah, M Zaenuri, Januar Eka, Salman Alfarif, Dandi Maulana dan beberapa nama lainnya.

Sementara itu, Manajer Persebaya Yahya Alkatiri menegaskan skuad timnya sudah hampir 100 persen dan kini tinggal menunggu kedatangan tiga pemain asingnya.

“Tidak lama lagi datang dua pemain, dari Asia dan nonAsia. Lalu satu lagi striker sudah 80 persen fiks. Tinggal tes kesehatan, lalu kalau hasilnya bagus maka segera dikontrak,” kata dia.

Baca juga: Presiden Persija sebut Thomas Doll tiba di Indonesia 16 Mei 2022

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.