Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Bangkit di MPL Season 9, Rebellion Bagikan Deretan Meme Kocak

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia atau Indonesian Esports Association (IESPA) resmi menginduk ke Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).

PBESI menjadi satu-satunya lembaga yang menaungi esports sebagai cabang olahraga prestasi dan berada langsung di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) selaku otoritas kegiatan olahraga di Indonesia.

“PBESI menyambut baik komitmen pengindukan IESPA ke PBESI. Hal ini tentunya merupakan kabar baik yang akan menghasilkan sinergi untuk mendorong perkembangan ekosistem esports di Indonesia,” kata Bambang Sunarwibowo selaku Ketua Harian PBESI dalam keterangan resminya, dikutip Minggu (13/2/2022).

Menurutnya, pengindukan IESPA kepada PBESI ini menunjukkan adanya keselarasan dan keharmonisan antara visi dan misi dari masing-masing lembaga.

Baca Juga:
MPL ID Season 9 Tidak Dibuka untuk Umum pada Dua Minggu Awal

Dalam hal membina, membangun, dan mengembangkan ekosistem esports nasional secara keseluruhan, baik dari segi rekreasi, kompetisi, maupun prestasi.

“Kami berharap sinergi dan kolaborasi antara kedua lembaga ini dapat merealisasikan potensi olahraga esports di setiap wilayah Indonesia dengan lebih merata,” ujarnya.

Esports.
Esports.

Sebelumnya, esports merupakan bagian dari olahraga rekreasi dan masyarakat.

Kini dengan adanya PBESI, esports diakui secara resmi oleh pemerintah sebagai olahraga prestasi.

Hal tersebut menjadikan esports semakin inklusif dan tidak hanya untuk kalangan tertentu.

Baca Juga:
Profil Anissa Amalia aka FancyNancy, Atlet Esport Cantik

PBESI sendiri didirikan sejak 2020 lalu sebagai wadah yang menaungi seluruh kegiatan terkait olahraga esports di Indonesia.

Meski terdampak pandemi Covid-19, PBESI berhasil memperluas kepengurusan ke seluruh wilayah Indonesia, menyelenggarakan berbagai kompetisi dan ekshibisi esports dalam berbagai skala.

Bahkan, merampungkan regulasi mengenai pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan esports di tanah air.

Baca :  Bangkit di MPL Season 9, Rebellion Bagikan Deretan Meme Kocak

Leave A Reply

Your email address will not be published.