Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Restoran makanan cepat saji McDonald’s dilaporkan bakal terjun ke dunia digital metaverse.

Dikutip dari Beebom, Senin (14/2/2022), McDonald’s baru saja mengajukan paten terkait layanan virtual, produk, hingga seluruh restoran dan kafe untuk metaverse.

Disebutkan kalau tujuan McD di metaverse ini dilakukan untuk membuka restoran virtual yang menampilkan layanan pengiriman ke rumah.

Artinya, pengguna bisa menjelajahi restoran virtual McD di metaverse dan memesan makanan di sana untuk dikirim ke rumah mereka.

Baca Juga:
YouTube Siapkan Fitur Baru Terkait NFT dan Metaverse

Konsumen juga bisa mengunduh makanan virtual dalam bentuk file multimedia berisi karya seni, teks, audio, video, dan non-fungible token (NFT).

Perusahaan makanan cepat saji itu juga mengajukan paten merek dagang untuk kafe virtual yang diberi nama McCafe. Kafe ini berisi berbagai hiburan seperti konser virtual.

McDonalds masuk ke Metaverse. [Twitter]
McDonalds masuk ke Metaverse. [Twitter]

Dengan demikian, McDonald’s bakal membidik dunia metaverse sebelum teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) berkembang maju di dunia.

Ini bakal menjadikan McD menjadi salah satu perusahaan makanan cepat saji pertama yang menawarkan produk dan layanan virtual di metaverse.

Sebenarnya tak hanya McDonald’s yang mengajukan paten metaverse.

Baca Juga:
Ikuti Facebook, Disney Tertarik Garap Metaverse

Ada beberapa merek lain seperti Panera Bread, Walmart, dan Skechers yang mengajukan paten serupa dalam tiga bulan terakhir.

Adapun perusahaan yang sudah terjun ke dunia metaverse antara lain Nike, Microsoft, hingga Meta (perusahaan induk Facebook).

Baca :  Orang Indonesia Paling Gemar Cari Kode Redeem di Google, Pemain Free Fire Paling Getol
Leave A Reply

Your email address will not be published.