Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Afrika Selatan Cabut Kewajiban Isolasi Mandiri Pasien COVID-19 Tanpa Gejala, Apa Alasannya.

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Tidak mudah menjadi ibu menyusui. Pada beberapa wanita, menyusui mungkin adalah pengalaman baru bagi mereka sehingga sering mengalami kebingungan.

Beberapa masalah yang sering dihadapi ibu baru ketika menyusui, termasuk jumlah ASI, cara menyusui hingga kapan harus menyusui melalui satu atau kedua payudara secara bergantian.

Berikut ini dilansir dari Times of India, tips dari para ahli bagi ibu yang baru pertama menyusui bayi.

1. Mengganti payudara setiap kali menyusu

Baca Juga:
Diduga Keturunan Varian Omicron, Ahli Selidiki Varian Baru Virus Corona Covid-19

Anda bisa menyusui dari payudara kiri maupun kanan secara bergantian daripada menyusui hanya melalui satu payudara. Anda bisa mengganti payudara untuk memberi ASI setiap kali jadwal menyusui.

Ilustrasi menyusui. (Elements Envato)
Ilustrasi menyusui. (Elements Envato)

2. Menyusui hanya melalui satu payudara

Beberapa ibu mungkin lebih nyaman menyusui hanya dengan satu bagian payudara, baik kanan maupun kiri. Metode menyusui ini nyaman dan mungkin menjadi satu-satunya pilihan yang dimiliki seseorang karena masalah kesehatan.

Jika Anda tidak memiliki pilihan selain menggunakan hanya satu payudara untuk memberi ASI, Anda harus tahu bahwa menyusui hanya dari satu payudara dapat menyebabkan berkurangnya pasokan di payudara lainnya.

Jika Anda memiliki persediaan susu yang melimpah, Anda harus mempertimbangkan untuk menyusui dengan payudara yang berbeda setiap kali jadwal memberi ASI.

Baca Juga:
Indra Penciuman Hilang Akibat Virus Corona Covid-19, Bisa Jadi Faktor Genetik

Para ahli pun menganjurkan semua ibu untuk menyusui dari payudara yang berbeda setiap kali jadwal memberi ASI. Cara ini membantu merangsang produksi ASI saat Anda membangun pasokan ASI yang sehat.

Masalah seperti pembengkakan payudara, saluran susu yang tersumbat, dan mastitis juga dapat dihindari dengan praktik ini. Setelah bayi berkembang sekitar empat hingga enam minggu, Anda dapat mulai menggunakan hanya satu payudara untuk menyusui.

Baca :  WHO Menambahkan 2 Pengobatan untuk Covid-19, Apa dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.