Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Jadi Kanker Kedua yang Paling Banyak Dialami Lelaki, Ini Gejala Hingga Pengobatan Terbaru Kanker Kolorektal

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Saat ini, kasus norovirus sedang meningkat di Inggris. Kepala kesehatan pun memperingatkan warga Inggris untuk mewaspadai gejala apapun.

Sejauh ini, ada dua gejala yang bisa diwaspadai sebagai tanda norovirus. Dalam hal ini, muntah dan diare merupakan gejala norovirus yang paling umum.

Tapi, Anda mungkin tidak tahu bahwa sakit perut, sakit di anggota badan tertentu dan suhu tinggi juga merupakan gejala norovirus yang sering dikira sebagai tanda penyakit musim dingin.

Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) mengingatkan orang-orang tentang gejala dan cara menjaga keamanan.

Baca Juga:
Ibu Hamil Bisa Lindungi Janin dari Virus Corona Covid-19, Begini Caranya!

Norovirus ini biasanya menyerang selama bulan-bulan musim dingin, yang sekarang sudah mulai menyebar melalui panti jompo di Inggris.

Ilustrasi norovirus (unsplash)
Ilustrasi norovirus (unsplash)

Kini, panti jompo mulai mengalami peningkatan infeksi yang bisa berbahaya bagi mereka yang rentan.

Penyakit ini bisa menyebar dengan cepat melalui kontak dengan pasien yang terinfeksi atau permukaan yang terkontaminasi, tetapi biasanya hilang dalam beberapa hari.

Anda jangan lupa untuk selalu cuci tangan dengan sabun dan air untuk menghindari penyebaran virus, karena sanitasi tidak bekerja pada norovirus.

“Norovirus biasanya dikenal sebagai bug muntah musim dingin, telah berada pada tingkat yang lebih rendah dari biasanya selama pandemi tetapi ketika orang-orang mulai bercampur, jumlah wabah telah meningkat,” kata Profesor Saheer Gharbia, Direktorat Patogen Gastrointestinal & Keamanan Pangan, UKHSA dikutip dari The Sun.

Baca Juga:
CDC Prediksi Virus Corona Covid-19 Bisa Jadi Penyakit Musiman

Gejalanya termasuk mual yang tiba-tiba, muntah proyektil dan diare tetapi juga bisa termasuk suhu tinggi, sakit perut dan anggota badan yang sakit.

Baca :  Cobalah Tidur Siang Cukup dan Tepat Waktu, Ini 4 Manfaatnya untuk Kesehatan!

Leave A Reply

Your email address will not be published.