Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Berkat Internet 5G Tindakan Bedah Memanfaatkan Metaverse Akan Bisa Dilakukan di Masa Depan

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Firma riset pasar Canalys baru saja menerbitkan daftar HP terlaris di Indonesia untuk kuartal empat (Q4) 2022. Hasilnya, Oppo menempati peringkat teratas dari lima besar brand HP versi Canalys.

Oppo memiliki pangsa pasar (market share) tertinggi dengan pangsa pasar 27 persen dan pertumbuhan tahunan (annual growth) 0 persen. Angka ini jauh di atas Samsung yang ada di peringkat kedua dengan market share 18 persen.

Sementara itu Vivo memiliki pangsa pasar tipis dengan Samsung dengan persentase 17 persen. Tapi pertumbuhan tahunannya paling anjlok dibanding merek lain dengan persentase 37 persen.

Xiaomi menempati posisi keempat dengan persentase 13 persen, jauh dari Vivo di atasnya. Sedangkan Realme ada di posisi kelima dengan persentase 12 persen, tipis dari Xiaomi.

Baca Juga:
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S23 Ultra, Kualitas Kamera yang Mumpuni untuk Pencinta Fotografi

Jika dibandingkan dengan daftar Canalys versi Q3 2022 sebelumnya, peringkat ini masih sama seperti sebelumnya. Itu artinya Oppo tetap mempertahankan posisi atas dalam pangsa pasar ponsel di Indonesia.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan kalau model HP yang mendongkrak posisi Oppo di paling atas adalah seri A, yang mana itu adalah kelas bawah ke tengah atau disebut Aryo low to middle.

Spesifikasi dan harga Oppo Reno8 T di Indonesia yang resmi diluncurkan pada Selasa (7/2/2023). [Cariberita.co.id/Dicky Prastya]
Spesifikasi dan harga Oppo Reno8 T di Indonesia yang resmi diluncurkan pada Selasa (7/2/2023). [Cariberita.co.id/Dicky Prastya]

“A series masih jauh lebih besar,” kata dia tanpa menyebutkan berapa persentase dibanding seri Reno maupun Find.

Lebih lanjut ia menyatakan kalau riset Canalys ini membuktikan kalau ponsel buatan mereka mudah diterima konsumen di Indonesia dengan baik.

Ia juga mengakui kalau Oppo Indonesia tidak pernah mengejar target di posisi berapa pun, melainkan lebih ke bagaimana cara menyajikan produk yang bisa diterima oleh konsumen.

Baca :  Di Luar Nalar, Elon Musk Siap Kasih Rp 16 Triliun Jika Wikipedia Mau Ganti Nama

Baca Juga:
Samsung Rilis dan Buka Preorder Samsung Galaxy S23, Usung Chipset Snapdragon 8 Gen 2

“Sehingga otomatis angka tersebut mengikuti sendiri,” kata Aryo di sela-sela peluncuran Oppo Reno8 T di Gandaria City, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Leave A Reply

Your email address will not be published.