Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Iseng Masukkan Snack Telur ke dalam Vagina, Wanita Ini Butuh Bantuan Dokter!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id –  Tentunya para wanita akan panik dan merasa waswas saat mengetahui ada benjolan di Miss V. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan kondisi tersebut mulai dari kelainan wajar yang tidak berbahaya, infeksi, hingga kanker. Oleh karena itu, baiknya segera langsung konsultasikan dengan dokter yang tepat secara online. Caranya download di sini secara gratis.

Agar lebih waspada, berikut ini akan diperkenalkan beberapa hal yang menjadi penyebab benjolan di Mis V, antara lain:

1.       Kista di Bibir Miss V

Bibir Miss V memiliki beberapa jenis kelenjar antara lain kelenjar Bartholin dan Skene. Kelenjar – kelenjar ini bisa tersumbat dan terinfeksi karena suatu hal, kemudian membentuk kista.

Baca Juga:
5 Penyebab Vagina Gatal

Kista sendiri adalah kantong yang berisi cairan maupun nanah. Umumnya, terbentuknya kista akibat trauma atau infeksi. Kista pada bibir Miss V berukuran kecil dan tidak infeksi. Biasanya tidak menimbulkan gejala atau tidak membutuhkan penangan terapi khusus. Namun, kista yang memicu gejala dan terinfeksi seperti bengkak dan nyeri, harus segera mendapat penanganan.

2.       Kista di Miss V

Kista di Miss V bisa terbentuk di dinding Miss V dengan ukuran sebesar kacang. Umumnya, penyebab kista di Miss V adalah karena trauma saat melahirkan. Jadi, Anda jangan heran jika menemukan adanya beberapa benjolan di dekat lubang atau dinding vagina setelah melahirkan bayi. Bentuknya kecil dan kondisi itu tergolong wajar.

Umumnya terbentuknya kista di dinding Miss V tidak memicu gejala yang mengganggu. Meski demikian, kista tersebut bisa menyebabkan gangguan saat berhubungan intim jika terlalu besar.

3.       Sumbatan Kelenjar Lemak

Baca Juga:
Ahli Ginekolog Sarankan Wanita Jangan Pakai Pantyliner Tiap Hari, Ini Risikonya!

Baca :  Sering Timbulkan Bau Tidak Sedap, Kenal Tiga Infeksi Vagina yang Mengganggu

Penyebab benjolan di Mis V selanjutnya adalah karena terjadinya sumbatan pada kelenjar lemak, yaitu saat kelenjar lemak di Miss V berjumlah cukup banyak. Akhirnya, penyumbatan kelenjar tersebut memicu tumbuhnya benjolan kecil berwarna putih kekuningan yang disebut dengan Fordyce spot.

Leave A Reply

Your email address will not be published.