Pep katakan laga lawan Brighton sangat bermanfaat untuk timnya

Kami membutuhkan lawan-lawan ini untuk membawa kami ke level maksimal

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan laga melawan Brighton & Hove Albion di American Express Community Stadium, Kamis dini hari WIB sangat bermanfaat untuk menjaga level permainan tinggi timnya.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris itu, kedua tim bermain imbang 1-1. City mencetak gol terlebih dahulu melalui Phil Foden di menit ke-25. Lalu 13 menit kemudian tim tuan rumah Brighton membalas dengan mencetak gol penyama kedudukan lewat Julio Enciso di menit ke-38.

“Pertandingan seperti malam ini sangat bermanfaat,” kata Pep, dilansir dari laman resmi Manchester City, Kamis.

“Kami membutuhkan lawan-lawan ini untuk membawa kami ke level maksimal. Sangat bagus bahwa tim-tim ini menjaga kami di level kami,” tambahnya.

Pep mengatakan timnya membutuhkan lawan seperti tim asuhan Roberto De Zerbi itu agar skuatnya tidak menurunkan ritme pertandingan di dua laga final yaitu final Piala FA melawan Manchester United pada Sabtu (3/6) pukul 21.00 WIB di Wembley Stadium dan final Liga Champions melawan Inter Milan pada Minggu (11/6) pukul 02.00 WIB di Atatürk Olympic Stadium.

Baca juga: Guardiola: Tidak lengkap jika kami tidak memenangkan Liga Champions

“Semuanya, tim ada di sana dan itulah mengapa saya sangat, sangat senang karena saya tahu betapa sulitnya itu dan saya tidak ingin kami menurunkan ritme kami sebelum dua final,” ucap Pep.

Gelandang The Citizens Rodrigo Hernandez Cascante atau biasa disapa Rodri juga berpendapat sama dengan pelatihnya.

“Saya pikir itu adalah pertandingan yang bagus, untuk datang ke sini, untuk menaikkan level kami lagi setelah perayaan. Saya senang dengan performanya,” kata Rodri.

Baca :  Presiden sampaikan lima dari 22 stadion yang diaudit rusak berat

Sebelum menghadapi dua laga final (FA Cup dan UCL) pada Juni nanti, Manchester Biru terlebih dahulu akan melakoni satu pertandingan sisa di Liga Inggris musim ini yaitu tandang melawan Brentford pada Minggu (28/5) pukul 22.30 WIB di Gtech Community Stadium.

Baca juga: Manchester City ditahan imbang 1-1 di kandang Brighton & Hove Albion

Baca juga: De Zerbi senang timnya amankan tiket Liga Europa musim depan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply