Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Persib promosikan pemain muda Arsan Makarin

0

Jakarta (ANTARA) – Persib Bandung mempromosikan pemain sayap tim satelitnya, Bandung United, yakni Arsan Makarin Al Haq, dengan kontrak dua tahun untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Selain untuk memperkuat Persib musim depan, mempromosikan Arsan adalah komitmen Pangeran Biru dalam memaksimalkan potensi pesepakbola Jawa Barat.

“Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami untuk bisa memfasilitasi bakat-bakat luar biasa yang ada di Jawa Barat,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono dalam laman klub ini, Selasa.

Penyerang sayap kanan itu sebelumnya membawa Bandung United ke babak 32 besar putaran nasional Liga 3.

“Maka dari itu, kami mempromosikan Arsan ke tim Persib dari Bandung United dengan durasi kontrak dua tahun,” kata Teddy.

Bandung United adalah tim satelit Persib yang dihuni mayoritas pemain berusia di bawah 23 tahun, dan para penggawa Bandung United juga mayoritas jebolan Diklat Persib.

Baca juga: Deden Natshir ungkap alasan gabung Dewa United

Pada 2021, Bandung United yang di bawah asuhan pelatih Lukas T. Tumbuan melaju ke babak 32 putaran nasional Liga 3 setelah menjadi runner-up  putaran provinsi.

Arsan sendiri mengaku termotivasi dengan kepercayaan yang diberikan Persib yang menjadi klub profesional pertama pemain kelahiran 8 Februari 2001 ini.

“Alhamdulillah, yang pasti Arsan senang dan semakin termotivasi memberikan kontribusi kepada tim dan mengambil pelajaran dan pengalaman dari senior-senior di tim nanti,” kata Arsan.

Putra ketiga dari pasangan Mamat Rahmatullah dan Tika Rahmatika itu mulai mengenal sepakbola sejak usia 9 tahun, dan setahun berikutnya belajar sepakbola di SSB SSI Arsenal.

Arsan bertekad memberikan penampilan terbaik mulai dari latihan dan berharap mendapat kepercayaan dari tim pelatih Maung Bandung untuk suatu hari nanti bisa membela Persib dalam pertandingan Liga 1.

“Pastinya, saya akan kerja sekeras mungkin di latihan dan berusaha untuk membalas kepercayaan yang sudah diberikan. Siapa yang enggak mau diberi kesempatan memakai jersey lambang Persib di dada,” harap dia.

Baca juga: Ricky Fajrin tetap bersama Bali United

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.