Samsung Galaxy XCover 5 Dirilis di Indonesia, HP Standar Militer

Cariberita.co.id – Samsung Galaxy XCover 5 resmi diperkenalkan di Indonesia. Ini adalah smartphone yang dirancang khusus bagi pekerja lapangan seperti petugas medis, polisi dan petugas keamanan, logistik retail, pekerja tambang, mekanik, hingga pekerja sektor keuangan yang harus mendatangi nasabah ke berbagai tempat.

Lukman Basuki selaku Mobile Experience B2B Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia menyatakan, Samsung merancang Galaxy XCover 5 dengan fitur rugged yang mumpuni dan ketahanan berstandar militer.

“Perangkat ini pun mudah dikonfigurasi sesuai kebutuhan masing-masing industri, memastikan bisnis terus produktif dan kompetitif di medan sekeras apapun,” jelas Lukman dalam keterangan resminya, Senin (31/1/2022).

Samsung Galaxy XCover 5 dilengkapi sertifikasi MIL-STD-810H untuk ketangguhan menghadapi lingkungan kerja yang paling ekstrem dan mampu meredam benturan meski terjatuh dari ketinggian 1,5 meter.

Baca Juga:
Sasar Pekerja di Lingkungan ekstrem, Samsung Perkenalkan Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3

Perangkat juga memenuhi standar rating IP68 untuk ketahanannya terhadap debu, kotoran, dan pasir, serta tahan air ketika terendam di kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Fitur penting lainnya adalah Touch Sensitivity. Ketika fitur ini diaktifkan, para profesional dapat tetap menggunakan perangkat dengan nyaman walau sedang menggunakan sarung tangan.

Spesifikasi Samsung Galaxy XCover 5

Samsung Galaxy XCover 5 memiliki ukuran dimensi 147.1 x 71.6 x 9.2mm. Layarnya berjenis TFT dengan ukuran 5,3 inci dan resolusi HD+ atau 1280×720 piksel.

Di bagian belakang ada kamera 16 MP dengan auto focus (AF). Sementara bagian depannya ada kamera selfie berukuran 5MP.

Samsung Galaxy XCover 5 diperkuat prosesor Exynos 850 dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11.

Baca Juga:
Samsung Family Hub Meluncur di Indonesia, Gabungan Kulkas dan Tablet Seharga Rp 30 Juta

Baterainya berkapasitas 3.000mAh dengan charger 15W yang bisa diisi lewat port USB-C dan POGO pins.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *