Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Striker PSS Wander Luiz percaya diri hadapi “sang mantan”

0

Saya tahu Persib, mereka punya kekuatan yang bagus di setiap pemainnya

Jakarta (ANTARA) – Striker PSS Sleman Wander Luiz percaya diri melakoni laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 yang mempertemukannya dengan klub mantannya, Persib Bandung yang sempat diperkuatnya di putaran pertama kompetisi.

“Sekarang kami bersiap melawan Persib, kami harus bermain lebih baik lagi untuk bisa mengambil tiga poin dari sebuah tim besar,” kata Luiz, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Pemain kelahiran Brazil itu merasa sudah semakin menyatu dengan permainan tim berjuluk Super Elang Jawa itu, dan sudah pula menorehkan dua gol.

“Sayangnya saat melawan Persik, saya mencetak gol tapi tidak bisa membawa tiga poin. Namun di pertandingan berikutnya melawan Barito, akhirnya kami bisa menang ketika saya mencetak gol dan saya senang dengan itu,” ujarnya.

Baca juga: PSS Sleman amankan tiga poin berkat gol tunggal Wander Luiz

“Adaptasi dengan tim sudah bagus, saya sudah tahu cara mereka bermain dan keinginan pelatih untuk bermain,” ujar striker bernomor punggung 10 itu seusai latihan di lapangan Yoga Perkhanti, Jimbaran, Bali.

Menghadapi Pangeran Biru, Luiz mengaku termotivasi, utamanya tentu untuk mencetak gol kemenangan bagi Laskar Sembada.

Hanya saja, pria berpostur 192 cm itu tidak terlalu berpikir apakah melakukan selebrasi atau tidak ketika mencetak gol nantinya.

“Selayaknya ketika saya mencetak gol, bisa saja saya selebrasi atau tidak. Tentu saja saya menghormati Persib tapi saya sekarang membela PSS. Tentu saya ingin mencetak gol,” tegasnya.

Baca juga: Persib Bandung putuskan berpisah dengan Wander Luiz

Terkait badai COVID-19 yang membelit para kontestan BRI Liga 1 2021/2022 termasuk penggawa Maung Bandung, Luiz mengatakan hal tersebut tidak bisa menjadi faktor tunggal keuntungan bagi PSS meraih poin.

“Saya tahu Persib, mereka punya kekuatan yang bagus di setiap pemainnya. Jika sebelas pemain tidak bisa bermain, mereka masih bisa memenangkan pertandingan dengan sebelas pemain lainnya,” katanya.

Apalagi, Super Elja juga menghadapi permasalahan sama karena ada sejumlah pemain yang terpapar COVID-19.

“Kami pun punya pemain yang terkena covid. Jadi kami punya masalah yang sama. Sehingga, hal tersebut bukan satu-satunya kelemahan dari mereka,” pungkasnya.

Laga yang mempertemukan PSS dengan Persib dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (11/2) mendatang.

Baca juga: Persib kebut persiapan hadapi PSS Sleman

Baca juga: Juninho ingin segera pulih agar bisa bermain untuk PSS Sleman

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.