Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Studi Inggris: Booster Vaksin Covid-19 Turunkan Tingkat Kematian 93 Persen

0

Cariberita.co.id – Sebuah studi di Inggris mengungkapkan bahwa risiko kematian orang yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 booster turun 93,4 persen.

Sementara itu, orang yang telah mendapatkan dua kali vaksin juga memangkas risiko kematian 81,2 persen dibandingkan dengan yang tidak divaksinasi. Demikian seperti dilansir dari The Sun.

Tingkat kematian untuk kematian Covid ditemukan “secara konsisten lebih rendah” di semua kelompok umur untuk mereka yang menggunakan dosis ekstra, sebuah studi baru dari Office for National Statistics (ONS) menunjukkan.

Sekitar dua dari tiga orang Inggris berusia di atas 12 tahun telah mendapatkan suntikan Covid ketiga mereka – sementara 91,1 persen yang mengejutkan memiliki setidaknya satu dosis.

Baca Juga:
Bertambah 30 Kasus Baru Covid-19, Pemkab Jember Siapkan Tempat Isolasi Terpadu

Ilustrasi vaksin, solusi jadwal vaksin booster tidak muncul (Freepik)
Ilustrasi vaksin, solusi jadwal vaksin booster tidak muncul (Freepik)

Serangkaian penelitian positif menunjukkan omicron lebih ringan daripada strain lain yang divaksinasi. Booster vaksinasi Covid-19 melindungi dari Omicron dan menawarkan kesempatan terbaik untuk melewati pandemi.

Untuk sebagian besar tahun 2021, tingkat kematian kematian yang melibatkan Covid-19 untuk orang yang memiliki dua dosis vaksin tetap di bawah angka yang sama untuk orang yang tidak divaksinasi.

Tetapi tingkat di antara orang-orang yang mendapatkan vaksin ganda mulai melonjak pada akhir tahun lalu, meningkat dari 92,0 kematian per 100.000 pada Oktober menjadi 221,1 pada November dan 367,7 pada Desember.

Penelitian tersebut juga menemukan bahwa dari Juli hingga Desember 2021, tingkat orang yang hanya menerima satu dosis vaksin sama dengan orang yang tidak divaksinasi, terutama untuk kelompok usia yang lebih tua.

Baca Juga:
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dan 2 Anaknya Positif Covid-19

Leave A Reply

Your email address will not be published.