Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Begini Tanda Tubuh Butuh Asupan Probiotik dan Cara Mengatasinya

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Seringkali banyak orang tidak menganggap penting urusan kesehatan. Padahal menjaga kesehatan merupakan investasi yang akan dituai di waktu mendatang.

dr. Felicia Kurniawan dari Laboratorium Kesehatan Prodia mengatakan, masyarakat harus sadar akan kondisi kesehatan diri sendiri. Salah satu penyakit tidak menular yang harus terus dipantau adalah Ischaemic Heart Disease atau penyakit jantung koroner, yang disebabkan oleh penyumbatan di pembuluh darah.

Penyakit tersebut diakibatkan oleh lemak dan kolesterol terutama kolesterol jahat (LDL – Low Density Lipoprotein), yang apabila sudah naik 10% dari batas normal, dapat menyebabkan serangan jantung.

“Untuk mencegah penyakit jantung koroner ini, lakukanlah CERDIK atau cek kesehatan secara rutin, enyahkan asap rokok, rajin aktivitas fisik, diet seimbang, istirahat cukup, dan kelola stres,” ujarnya dalam keterangannya baru-baru ini.

Baca Juga:Viral di TikTok, Berikut 3 Manfaat Mengonsumsi Ulat Sagu bagi Kesehatan

Ilustrasi dokter. (Pixabay/parentingupstream)
Ilustrasi dokter. (Pixabay/parentingupstream)

Investasi kesehatan sendiri tidak hanya berkaitan dengan medical check up rutin, tetapi juga berkaitan dengan pengelolaan finansial untuk menjamin kesehatan fisik dan psikis nasabah terjaga.

Dalam menjaga kesehatan mind, body and soul, Customer Segmentation Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Meliani Chandra Biantoro mengatakan bahwa pihaknya menghadirkan banyak keuntungan bagi nasabah.

“Untuk membantu nasabah menjaga kesehatan fisik, nasabah Danamon Privilege mendapatkan complimentary medical check up rutin setahun sekali, guna melakukan deteksi dini berbagai penyakit. Sementara itu, untuk pengelolaan stress, nasabah Privilege mendapatkan Platinum Card Danamon yang dapat digunakan untuk traveling sebagai bagian dari pengelolaan stres,” kata dia.

Sementata itu, Chief KGB, Herman Handoko mengatakan bahwa menjaga kesehatan pada usia berapapun merupakan investasi kehidupan yang sangat penting. Tidak hanya melalui aktivitas fisik saja, tetapi juga penting untuk rutin melakukan pengecekan kesehatan atau medical check-up.

Baca :  Ini Pentingnya Jaga Berat Badan Agar Terhindar dari Obesitas, Wajib Tahu

Baca Juga:Siang Ini, Cak Imin Jalani Tes Kesehatan di RSCM, Anies Baswedan Ikut?

Leave A Reply

Your email address will not be published.