Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Tips Menggoreng Ikan Agar Rasa dan Nilai Gizinya tidak Berkurang

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Stuting hingga kini masih menjadi masalah kesehatan serius yang dialami oleh banyak anak di Indonesia. Data Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, anak-anak dengan usia 0-14 tahun rentan mengalami masalah tumbuh kembang, salah satunya dalah Stunting. 

Sumsel termasuk dalam tiga besar provinsi terbaik yang menurunkan angka stunting pada 2022, yaitu sebesar 6.2% (18.6% di tahun 2022 dengan 24.8% di tahun 2021).

Meskipun demikian, penurunan angka stunting yang di tahun 2023 dan 2024 tetap menjadi salah satu fokus Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel untuk mendukung penurunan angka stunting nasional mejadi 14% di tahun 2024.

Ilustrasi tinggi badan anak, tubuh pendek atau stunting. ( Shutterstock)
Ilustrasi tinggi badan anak, tubuh pendek atau stunting. ( Shutterstock)

Oleh karena itu, untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia di masa depan, RS Siloam Sriwijaya meluncurkan pusat layanan kesehatan anak terintegrasi yang diberi nama Palembang Integrated Child Center (PICC).

Baca Juga:6 Cara Menjawab Pertanyaan Anak, Tanggapi dengan Bijaksana dan Santai

“Perlu kita pahami bahwa anak bukanlah miniatur orang dewasa, namun anak merupakan satu individu unik yang memiliki pola pertumbuhan dan perkembangan serta kebutuhan yang berbeda satu dengan yang lain sesuai tumbuh kembangnya.”

Kebutuhan kesehatan antara pasien dewasa dan anak tentunya berbeda, untuk itulah klinik ini khusus menyediakan layanan yang dibutuhkan oleh anak, antara lain klinik tumbuh kembang, klinik rehabilitasi medis, terapi wicara dan okupasi, serta klinik psikologi dan akupunktur.

“Mulai dari jenis terapi, pengobatan, pelayanan, hingga keterampilan staf medis, semuanya dapat berbeda dengan pelayanan untuk orang dewasa. Dengan kehadiran PICC, kami berharap dapat menyediakan pelayanan medis berkelanjutan bagi anak yang tujuannya untuk meningkatkan kesehatan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.”

Layanan medis ini juga didukung oleh 17 dokter spesialis anak dan sub-spesialis, termasuk spesialis urologi dan andrologi yang akan berkolaborasi untuk penanganan sakit pada anak.

Baca :  Mengenal Tembakau Sintetis, Regulasi dan Efeknya Terhadap Kesehatan

Sebagai informasi, Grup RS Siloam mengoperasikan empat rumah sakit di pulau Sumatera, diantaranya adalah RS Siloam Sriwijaya di Palembang, RS Siloam Lubuklinggau, RS Siloam Jambi, dan RS Siloam Medan.

Baca Juga:4 Idola Kpop Generasi Baru yang Ternyata Anak Selebriti, Siapa Saja?

Salah satu layanan unggulan di RS Siloam Sriwijaya adalah layanan ibu dan anak. Dengan visi untuk menyediakan continuum of care, RS Siloam Sriwijaya menyediakan fasilitas yang terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan pasien ibu dan anak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.