Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Pakar Tidur Menyarankan untuk Tidak Pakai Sprei Kasur Warna Putih, Mengapa?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Idealnya, tidur yang baik itu berkisar antara 7-8 jam. Tapi, banyak orang menghadapi masalah kesulitan tidur, baik karena pola diet atau kebiasaan sehari-harinya.

Menurut pakar tidur Rosie Osmun, melakukan sedikit perubahan pada rutinitas Anda bisa membantu tidur lebih nyenyak hanya dalam waktu 5 menit.

Osmun mengatakan tidur yang cukup sangat penting untuk mempertahankan gaya hidup sehat. Jadi, kesulitan tidur setiap malam hari bisa mengganggu kesehatan Anda.

“Melakukan sedikit perubahan saat tidur bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak dalam waktu singkat,” kata Osmun dikutip dari Express.

Baca Juga:
Studi: Virus Corona Dapat Menghancurkan Plasenta dan Sebabkan Kematian Janin

Sebuah bukti yang berkembang menunjukkan diet dan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi bisa mempengaruhi kualitas dan durasi tidur seseorang.

ilustrasi buah ceri (shutterstock)
ilustrasi buah ceri (shutterstock)

Misalnya, sebuah data menunjukkan bahwa diet yang kurang serat tetapi menekankan lemak jenuh dan gula adalah pola diet yang tidak baik untuk tidur yang sehat,

Peneitian telah menemukan konsumsi karbohidrat kompleks sekitar empat jam sebelum tidur dapat mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk tertidur.

“Makanan yang terlalu asin, berlemak, atau pedas dapat menyebabkan refluks asam dan mulas, jadi hindari makan ini larut malam,” kata Osmun.

Penelitian menunjukkan konsumsi makanan tinggi natrium bisa berkontribusi pada gangguan tidur, karena peningkatan tekanan darah dan retensi flu.

Baca Juga:
Garis Keturunan Virus Corona Misterius Bermunculan di Sampel Limbah Kota New York

Hal ini bisa mengakibatkan seseorang sering terbangun sepanjang malam, yang bisa menyebabkan Anda kelelahan di pagi hari.

Sebaliknya, cobalah untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayuran guna meningkatkan kualitas tidur, seperti ceri atau pisang.

Sebab, ceri bisa membantu tidur Anda lebih nyenyak karena memiliki jumlah melatonin yang lebih tinggi.

Baca :  Zodiak Kesehatan Hari Ini, Rabu 9 Maret 2022: Capricorn, Olahraga dan Kasih Sayang Jadi Hal yang Kamu Butuhkan

Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa buah bisa membantu meningkatkan waktu tidur dan efisiensi tidur secara keseluruhan.

“Anda juga bisa mendapatkan vitamin A, C dan magnesium dari ceri yang baik untuk kesehatan,” tambahnya.

Temuan yang diterbitkan dalam American Journal of Therapeutics, juga menyatakan makan ceri mengurangi peradangan yang berkaitan dengan insomnia.

Demikian pula, pisang kaya akan nutrisi yang meningkatkan tidur seperti magnesium, triptofan, vitamin B6, karbohidrat, dan potasium.

Studi sebelumnya telah menarik hubungan antara kadar magnesium yang rendah dan periode tidur yang lebih pendek, kurang dari lima jam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.